oleh

Daun Sungkai Diburu Warga, Karena Disebut Obat COVID 19

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KINI warga Palembang, lagi dihebohkan berburu daun kayu Sungkai yang dinyakini bisa mengobati COVID -19. Tampak di pasar 10 Ulu Palembang, warga tengah mendapati pedagang yang menjual daun sungkai di lapaknya.

Para pembeli yang rata-rata ibu itu, mendekati lapak pedagang yang menjual daun sungkai. Mereka bertanya mengenai daun sungkai tersebut kepada pembelinya.

Fenomena ini dibagikan akun palembangwikwikwik. Dalam akun tersebut ditulis keterangan jika heboh pedagang daun sungkai diserbu.

“Hebo pedagang daun kayu Sungkai diserbu pembeli, infonya daun ini bisa mengobati virus coron*” tulisnya.

Video yang berdurasi tidak lama itu, memperlihatkan pembeli yang mendekati penjual daun sungkai. Rata-rata pembelinya ialah ibu-ibu.

BACA JUGA:  Warga Resah, Hutan Purun Desa Rambutan Terbakar

Tampak salah satu ibu akhirnya memborong daun sungkai tersebut. Cara penyajian daun ini dengan cara direbus, dan kemudian airnya diminum selagi hangat.

Para netizen pun ingin mengetahui manfaat daun sungkai. Video ini pun dikomentari netizen yang mengungkapkan jika daun ini memang bermanfaat bagi kesehatan, terutama meningkatkan imunitas.

“Untuk nurunke tensi bagus daun sungkai kalu yg darah rendah jgn minum daun sungkai pacak drop tensi nyo,” tulis dia.
Akun erwin.haris83 menulis jika meminum air daun ini akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. “Lemak badan min minum nyo,” tulisnya.

Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan Indonesia mengungkapkan tanaman kayu Sungkai mengandung bahan aktif yang bermanfaat untuk kesehatan dan meningkatkan sistem imun tubuh di antaranya alkaloid, flavonoid, steroid dan golongan tannin.

BACA JUGA:  Bupati Askolani Dapatkan Penghargaan Best In Local Community Development

Komponen tersebut mampu melawan serangan infeksi virus, bakteri maupun mikroba serta mampu menaikan jumah leukosit.Belum lama ini, Polres Prabumulih juga menyediakan minuman daun sungkai bagi anggotanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.