oleh

Cegah Korupsi, Unsri Gelar Kuliah Umum di FH

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Dalam upaya sosialisasi pencegahan korupsi, Universitas Sriwijaya (Unsri) melaksanakan kuliah umum bertempat di Fakultas Hukum (FH) Tower lantai 8 Unsri Bukit, Rabu (7/9/2022).

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mensosialisasikan tentang upaya-upaya pencegahan korupsi bagi penyelenggara negara.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat mengikutsertakan mahasiswa juga di dalam sosialisasi ini, juga para pimpinan di Unsri para dekan, wakil rektor juga ikut hadir dan tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai upaya mengingatkan kita tentang bagaimana untuk terhindar dari yang namanya korupsi,” jelas Wakil Rektor III Universitas Sriwijaya bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Iwan Stia Budi.

Iwan mengatakan, kuliah umum ini dari tim LHKPN KPK. “Kedepan kita patuh terhadap peraturan negara kita selalu menjaga waspada dan kita menghindari hal-hal yang sifatnya berbau korupsi,” tambahnya.

BACA JUGA:  Kembangkan Pariwisata Harus dengan Ide Kreatif

Lebih lanjut Iwan menerangkan, salah satu pendidikan anti korupsi adalah dilakukan dengan sosialisasi. Selain itu, juga ada di kurikulum di unsri tentang pencegahan korupsi itu sendiri.

“Cara mensosialisasikannya itu bisa melalui pendidikan penerimaan mahasiswa baru atau pada saat seperti ini ada kunjungan ada kolaborasi dengan lembaga pencegah korupsi untuk terus melakukan sosialisasi tentang anti korupsi,” bebernya.

Ia menambahkan, salah satu mata kuliah pencegahan pengembangan kepribadian. Disitu ada hal-hal yang sifatnya tentang kepribadian, dan di situ bisa disisipkan tentang pencegahan anti korupsi,” tandasnya. (Asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.