oleh

Burung Perkutut, Seketika Menjelma Jadi Seekor Ular

Benar Terjadi di Desa Pusar OKU

 

BATURAJA, SuaraSumselNews | PERKUTUT Jawa (Geopelia Striata) adalah spesies burung dalam suku Columbidae, dari genus Geopelia. Burung ini merupakan jenis burung pemakan biji-bijian. Akan tetapi tidak tertutup kemungkinan burung ini juga memakan serangga di habitat aslinya.

Dua minggu yang lalu Masrudin warga Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat. mendapatkan seekor burung titiran (perkutut) pemberian dari Pak Min yang berprofesi sebagai pemburu burung untuk di jual kembali. Lalu burung tersebut di titipkan Masrudin pada adiknya Masnin untuk di pelihara sebagaimana penghobi burung. Burung titiran itu belum di ketahui jenis kelaminnya.

Selama dalam pemeliharaan Masnin tidak ada yang aneh dari bentuk sura ataupun hal lain karena di pelihara sesuai dengan pakan dan minumnya. Burung titiran dari kakaknya di gantung di Bubungan ( Flafond ) rumah panggung miliknya di kampung dua Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat OKU.

BACA JUGA:  Warga Abadikan Nama Percha Jadi Nama Jalan di Pagaralam

Sementara, pagi Kamis (25/6) sekitar pukul 06.00 WIB ketika akan diberikan oleh Masnin, alangkah terkejutnya. Bahwa burung perkutut titipan dari kakaknya sudah berubah menjadi seekor ular sawah (pithon).

Lalu dia memanggil semua penghuni rumah untuk menyaksikan apakah salah penglihatannya. Ternyata tidak salah lihat benar burung titiran yang di urusnya telah berubah wujud. Lalu Masnin berinisiatif untuk menelpon kakaknya yang berada di Bengkulu bercerita apa yang telah dialaminya.

Menurut kakaknya Maskunci agar sangkar burung yang berubah wujud itu ditutupi dengan kain hitam dengan harapan dapat berubah kembali menjadi burung titiran ujarnya.(*)

reporter : fikri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.