oleh

Bupati Panca Launching Pilkades Serentak Ogan Ilir

173 Desa Akan Ikuti Pilkades Kades Serentak

INDRALAYA, SuaraSumselNews | BUPATI Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar launching pagelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, di Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjungsenai, Indralaya, Kamis kemarin (12/5).

Bupati Panca tegaskan bahwa Pilkades serentak di Kabupaten Ogan Ilir ini hendaknya berjalan dengan sukses dan lancar.

“Mengingatkan bagi para Kades yang terpilih nanti, agar mampu melayani masyarakat dan dapat mensukseskan visi misi Pemerintah Ogan Ilir,” pinta Panca.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Ohan Ilir, Akhmad Lutfi menambahkan, Pilkades Serentak disini akan dilaksanakan 15 Oktober 2022 mendatang. Dan akan diikuti sebanyak 173 desa dari total 227 desa yang ada di Ogan Ilir.

BACA JUGA:  DPRD Sumsel Berikan Rekomendasi LKPJ Gubernur Sumsel

“Setelah launching ini, kami minta kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk menyurati Kepala Desa yang telah habis masa jabatannya pada enam bulan lagi,” kata Lutfi. 

Setelah 10 hari pemberitahuan berakhir, masa jabatan BPD untuk membentuk 7 orang panitia. Masing-masing terdiri dari unsur perangkat desa dan tokoh masyarakat. Kemudian disampaikan ke Bupati Ogan Ilir untuk ditetapkan. 

“Paling lambat 25 Mei 2022 ini, panitia harus terbentuk. Kemudian di bulan Juni nanti akan Bimtek seluruh panitia Pilkades serentak ini,” tegasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait