Bupati Lahat Rakor Kesiapan 9 Bahan Pokok

LAHAT, SuaraSumselNews | BUPATI Lahat, Cik Ujang.SH memimpin rapat koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Lahat, Dan diikuti, Dandim 0405 Lahat Letkol.Kav.Syawaf Al-Amin. Kapolres Lahat yang diwakili,Pj Sekda Lahat H.Deswan Irsyad.M.Pdi. Juga Kepala Bulog Lahat yang diwakili, Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua FKUB, Ketua Muhammadyah, Ketua NU, Jajaran OPD terkait dan Forum Camat.

Rapat Koordinasi membahas kesiapan sembako menjelang idul fitri 1442 H/2021 M. Dalam. Rakor tersebut masing-masing instansi terkait menyampaikan kesedian sembako menjelang lebaran.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Lahat, Ramsi.S.IP, mengatakan, untuk kesedian bahan pokok menjelang lebaran, aman. Sementara, Dinas Perdagangan juga hasil survey di beberapa pasar harga sembako dan sayuran sangat stabil. Namun untuk harga ikan agak sedikit naik, dan harga bahan pokok lain seperti beras juga harga stabil.

Sementara itu juga dari Kantor Bulog juga mengakui, stok beras, tiga bulan kedepan masih aman. Selain beras juga tepung terigu tinggal 1 ton lagi. Namun kami telah mencatat. Sedangkan minyak goreng 19 ton dan ini termasuk kategori cukup, insyaallah stok di Bulog untuk menjelang lebaran tahun ini cukup,” ujarnya

Kemudian juga masalah keamanan dan di masa pandemi ini kita terus sosialisasikan penerapan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M, agar dapat memutus mata rantai covid-19 di Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH mengatakan,
berkaitan aktifitas masyarakat dalam bulan suci ramadhan dan ketersediahan bahan pokok, serta pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di tempat umum, rumah ibadah dan perkantoran,” kata Cik Ujang

“Kita bersyukur stok dan harga tidak mengalami kenaikan. Dan harga bahan pokok di pasaran tidak mengalami kenaikan dan harga tetap stabil,” ucapnya. (*)
laporan : agung pramono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *