oleh

Bupati Lahat Ingatkan Jangan Menyetrum dan Meracun Ikan

Serahkan Bantuan Bibit Ikan untuk Kelompok Budi Daya

LAHAT, SuaraSumselNews | BUPATI Lahat Cik Ujang mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan penangkapan ikan secara ilegal. Misalnya dengan cara menyetrum maupun meracun.

“Saya imbau untuk tidak menyetrum ikan ataupun menggunakan racun untuk menangkap ikan. Ayo, mari kita lestarikan budaya seperti di Kikim adanya bekarang dan di Merapi kemarin yaitu nanggok ikan. Semua elemen mssyarakat bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Lahat Bercahaya,” pintanya.

Ungkapan ini disampaikan bupati saat menyerahkan bantuan bibit ikan kepada Kelompok Budi Daya Ikan (Pokdakan), di halaman Kantor Pemkab Lahat, Sabtu kemarin (17/4).

Bibit yang diserahkan ialah ikan nila dan jelawat, bantua dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Perikanan Budi daya Air Tawar (BPBAT) Jambi.

Plh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lahat Novita Suryani menyampaikan, Pemkab Lahat mendapatkan bantuan dari BPBAT Jambi benih ikan nila sejumlah 90.000 ekor.

Dibagikan kepada 9 Pokdakan dan bibit ikan jelawat sebanyak 120.000 yang disebar ke Pokmaswas dan perairan umum Desa Gelumbang, Kecamatan Kikim Timur, serta Desa Pulau Beringin, Kecamatan Kikim Selatan.

Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, bantuan bibit ikan ini untuk menambah pasokan ikan di sungai atau perairan umum lainnya.

Selain itu, bibit ikan ini juga dibagikan ke masyarakat untuk budi daya sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita dapatkan bantuan ini. uga akan kita tebar ke sungai-sungai. Kepada seluruh kelompok tani perikanan bantuan bibit ini segera disebar dan dipelihara sebaik-baiknya,. Maksudnys upaya tahun depan kita dapat memancing bersama,” harap Cik Ujang. (kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed