Bupati Cik Ujang Kirim Bantuan Korban Kebakaran Tanjung Aur

LAHAT, SuaraSumselNews | WARGA Desa Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah Kabupaten Lahat sempat was-was. Pasalnya satu buah rumah terbakar Sabtu kemarin (27/3) l sekitar pukul 13.55 WIB. Dan menghanguskan satu rumah, satu rumah rusak sedang dan dua atap rumah dirobohkan.

Atas kejadian tetsebut Dinas Sosial bersama Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Lahat langsung memberikan bantuan. Ini bantuan Tanggap Darurat Bencana dari Bupati Lahat untuk korban kebakaran atas nama Riki Pradoni dan Iwansyah, Minggu (28/3)

Kepala Dinas Sosial yang diwakili Kabid Linjamsos Redy Septerson didampingi Camat Kikim Tengah Febroni, Pjs. Kepala Desa Tanjung Aur serta Ketua BPD Fauzi Azwar, hadir dan menyerahkan bantuan di Lokasi kejadian.

Redi sampaikan salam dari Bupati Lahat Cik Ujang dan beliau belum sempat untuk berkunjung ketempat ahli musibah. Namun beliau titip salam dan berpesan “meskipun dalam suasana duka yang menimpa korban tetap sabar, ihklas dan tawakal. Karena musibah bencana kebakaran bukanlah yang diinginkan oleh kita semua. Namun itu adalah kehendak sang pencipta dan akan dikembalikan kepada yang mencipta.

Bantua Tanggap Darurat Bencana diberikan keperluan bahan pokok berupa sembako, beras, mie instan, alat alat dapur, baju seragam SD, buku tulis sekolah beserta alat tulisnya dan kainnya.

Selain itu, berupa dana dari Bupati, uang tunai via rekening ahli musibah. Dan diproses lebih lanjut sekalian diajukan terlebih dahulu oleh ahli musibah melalui pemerintah desa, Kades, Camat dan surat keterangan dari Kapolsek setempat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *