Bersama Warga Bupati Bersihkan Jalan Protokol Kota Muaraenim

Juarsyah : Antisipasi Banjir Sejak Dini

 

MUARAENIM, SuaraSumselNews | PLT BUPATI Muaraenim, H. Juarsah, SH didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Hasanudin, M.Si dan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, SE bersama kepala OPD jajaran Pemkab Muaraenim melaksanakan kerja bakti di jalan protokol Wilayah Muaraenim Sabtu pagi kemarin (6/6).

Bersama warga, Plt. Bupati Muaraenim memimpin langsung kegiatan gotong royong. Rute pembersihan berkumpul di Terminal Lama depan Stasiun dilanjutkan membersihkan dua ruas jalan Jenderal Sudirman sepanjang jalan tersebut.

Juarsyah mengatakan untuk menghadapi potensi hujan yang tinggi kita melaksanakan kegiatan kerja bakti. Utamanya, jalan protokol yang berpotensi menimbulkan banjir. Selain itu untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah (DBD), dan membuat lingkungan kita menjadi bersih.

Dijelaskan bahwa kegiatan kerja bakti bersama ini memiliki nilai positif yang bisa meningkatkan nilai kerjasama dan kerukunan masyarakat. Plt. Bupati berharap dengan dibersihkannya jalan pada pagi ni, kedepannya tidak lagi terjadi banjir. Dan untuk gorong-gorong yang tersumbat akan kita tindak lanjut dengan menormalisasi aliran air, serta memperdalam dan memperluas area gorong-gorong tersebut.

Plt. Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Jangan membuang sampah sembarang, supaya lingkungan kita sehat. “Kita terhindar dari penyakit, dan yang terpenting tidak ada lagi banjir dikemudian hari,” harapnya. (*)

laporan ; agung purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *