oleh

Bentuk “Kampung Teman” Peranserta dari Polsek Kalidoni

Diresmikan Kapoltabes Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KAPOLTABES Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib dan jajaran Kapolsek di Palembang menghadiri peresmian Kampung Teman dan sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Kecamatan Kalidoni, Kamis (22/9).

Turut hadir Camat Kalidoni, M.Rama Cahya Putra, Danramil Kapten Inf Sudarsono, Kapolsek Kalidoni, AKP Dwi Angga Cesario, tokoh masyarakat, agama dan masyarakat lainnya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, Kompol Mario Ivanry mengatakan Kampung Teman ini terwujud karena dari peran serta masyarakat disini.

“Peran serta semuanya yang membantu terwujudnya Kampung Teman, baik dari Polsek Kalidoni, Camat Kalidoni, TNI, terutama masyarakat, saya ucapkan terima kasih,” ujar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

BACA JUGA:  Ngopi Peh, Pelindo Regional 2-PWI Sumsel Mengulik Transformasi Digital

Untuk kampung tertib lalu lintas sudah dilakukan di seluruh Polsek Polrestabes Palembang. “Semua itu harus terbentuk dari kesadaran masyarakat itu sendiri, sehingga tertib berlalu lintas saat berada di jalan raya, dan tidak ada lagi terjadinya kecelakaan,” katanya.

Semoga terbentuknya inovasi ini membantu terjaganya ketertiban, keamanan, keselamatan, Kamtibmas masyarakat khususnya di Kalidoni. “Semoga Kampung Teman dengan inovasi memberikan keamanan, ketertiban, kenyamanan, dan terjaga Kamtibmas di masyarakat Kalidoni,” pungkasnya.

Sementara, Kapolsek Kalidoni, AKP Dwi Angga Cesario mengakui, Kampung Teman melahirkan beberapa inovasi. Diantaranya, inovasi gerakan anti curanmor yakni dengan memberikan kunci gembok ke minimarket yang dipinjamkan kepada masyarakat.

“Jadi setelah selesai belanja di minimarket gembok kembali di berikan ke kasir, inovasi ini sejak dibentuk sudah dapat mengurangi tindak curanmor sampai menurun hingga sekarang,” jelas AKP Dwi dalam sambutan.

BACA JUGA:  Pengurus PWI Banyuasin Dikukuhkan Oleh Ketua PWI Sumsel

Lanjutnya , inovasi sistem aplikasi darurat atau gangguan kriminal dan terakhir Inovasi kampung tertib lalu lintas dan keamanan yang dibentuk ada di 5 kelurahan di Kecamatan Kalidoni.

“Karena sering adanya Kejadian di daerah permukiman jadi kita dirikan di wilayah Kelurahan, dan menjadi contoh kampung tertib dan aman dari kejahatan,” katanya.

Kampung Teman sendiri sudah jauh hari dibentuk berkoordinasi dengan Kecamatan Kalidoni. “Sudah di sosialisasikan kepada Camat, Lurah, RW, dan RT dan melakukan penilaian dan pilihan 3 dari lima kampung yang terbaik dan terpilih menjadi pemenang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.