oleh

Porkab III Ogan. Ilir Bermakna, Panca Bangga Diikuti 1900 Atlit

INDRALAYA, SuaraSumselNews | PEMBUKAAN Pekan Olahraga Kabupaten Ogan Ilir (PORKAB III) di Stadion Caram SEGUGUK Kompleks Perkantoran Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai berlangsung cukup spektakuler dan meriah, Kamis (22/9).

Pembukaan even bergengsi tingkat Kabupaten Ogan Ilir itu dilakukan oleh Bupati Panca Wijaya Akbar yang diikuti oleh 1.900 atlet dan official dari 16 kecamatan.

Ada 10 cabang olahraga dipertandingkan dalam even yang sempat terhenti karena pandemi Covid 19 itu. Dan acara dimulai dengan defilee atlet yang diawali oleh pasukan marching band dari SMPN Indralaya. Lalu diikuti oleh kontingen dari 16 kecamatan.

Didepan podium kehormatan rombongan atlet langsung melambaikan tangan kepada Bupati Panca Wijaya Akbar dan Forkominda. Ada juga Ketua Dewan Kehormatan KONI OI Ahmad Wazir Noviadi dak Ketua KONI Aswan Mufti.

BACA JUGA:  Panca Berharap Gerakan Pramuka Mampu Ciptakan Generasi Muda Terampil

Tahun depan kita tuah rumah Porda dan jika dipercaya setelah Kabupaten Lahat tahun 2023 Ogan Ilir siap menjadi tuan rumah tahun 2025,’ ujar Panca

Panca juga berpesan kepada atlet agar bertanding dengan semangat dan sportif supaya dapat menjadi yang terbaik dan dapat menjadi wakil Ogan Ilir ke even lebih tinggi.

“Bertanding lah dengan penuh semangat dan sportif, berikan penampilan yang terbaik dan tunjukkan prestasi,” imbuh Panca memberi semangat

Ketua Dewan Kehormatan KONI Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya even Porkab III ini dan berpesan agar semua pihak menjaga kelancaran dan kesuksesan even tersebut

“Selamat atas terselenggaranya even ini terutama kepada Ketua KONI Ogan Ilir dan kepada atlet selamat bertanding tunjukan jiwa sportivitas,” kata Ahmad Wazir Noviadi

BACA JUGA:  Bentuk "Kampung Teman" Peranserta dari Polsek Kalidoni

Sementara Ketua KONI Ogan Ilir, Aswan Mufti mengatakan, ada 1.900 atlet dari 16 kecamatan terlibat dalam even ini, untuk cabor yang dipertandingan sebanyak 10 cabor dan memperebutkan 310 medali.

“Porkab ketiga ini puncak dari pekan olah raga kecamatan yang digelar di 16 kecamatan selama satu bulan. Hari ini atlet terbaik itu berlaga di Porkab III Ogan Ilir,” kata Aswan.

Hadir dalam even itu Kapolres AKBP Andi Baso Rahman, Sekda Muhsin Abdullah, Ketua MUI DR Nurhasan, Ketua LPTQ Sumsel KH Mudrik Qorie, anggota Tim Percepatan Pembangunan OI Iklim Cahya, para Asisten, Kepala OPD, Camat dan pengurus KONI Ogan Ilir. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.