oleh

Kaum Ibu dari Gencar Lakukan Aksi Demo di Kantor Gubernur

Minta Pemda Salurkan DBH

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SEDIKITNYA puluhan kaum hawa (emak-emak) yang tergabung dalam Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Indonesia melakukan aksi demo di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (22/9).

Massa menuntut Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel, Kabupaten dan Kota untuk mengalokasikan dan menyalurkan dana bantuan kepada masyarakat Dana Bagi Hasil (DBH) sebesar 2 persen.

Ketua DPP Gencar Indonesia, Charma Afrianto mengatakan, kenaikan BBM sangat berdampak pada kebutuhan pokok sembako dan utamanya emak emak menanggung beban berat tersebut.

“Kita tahu emak-emak tiap hari selalu memikirkan membeli beras, telor dan sayur. Namun semakin hari harga naik, sedangkan pendapatan tidak naik,” ungkap Charma dengan nada prihatinn itu.

BACA JUGA:  PRS BRI Dorong UMKM Bisa Naik Kelas, dengan Berbagai Kegiatan

Dan dia berharap sesuai yang disampaikan Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sumsel, Edward Chandra dia berjanji akhir bulan ini DBH 2 persen segera dikucurkan kepada masyarakat.

Jika Pemprov Sumsel tidak memenuhi janjinya, maka ribuan massa emak-emak akan turun aksi kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten 1 Pemprov Sumsel, Edward Chandra saat menemui massa menyampaikan DBH 2 persen dari pemerintah pusat terlebih dulu harus memiliki payung hukumnya.

“Sekarang ini sedang di buat payung hukum nya dulu, Insyaallah akhir bulan bisa disalurkan DBH 2 persen tersebut,” harapnya. (*)
.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.