Banyak Potensi Wisata, DKD Sumsel Akan Kunjungi Lahat

PALEMBANG, SuaraSumselNews | DI RUMAH Budaya Kopinian Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Lahat melakukan kunjungan kerja ke DKD Provinsi Sumsel. Dan rombongan pengurus DKD Lahat yang dipimpin Safran selaku ketua disambut Sekretaris DKD Sumsel, Surono, Santa kemarin (23/1).

Beberapa poin dibahas dalam pertemuan yang sederhana namun penuh keakraban itu. Antara lain, koordinasi program, penyerahan SK Pelantikan DKD Lahat, hingga rencana menggelar event bersama.

“Kami memang sudah berencana sejak 2020 ingin berkunjung ke DKD Sumsel.
Tapi baru sekarang bisa terwujud. Banyak hal yang ingin kami koordinasikan untuk melaksanakan program di 2021,” kata Safran

Pada pertemuan tersebut yang tetap mengutamakan protokol kesehatan ini, beberapa program digagas untuk dilakukan bersama. Antara lain workshop peningkatan kualitas sanggar seni sampai rencana pelaksanaan rapat koordinasi DKD Sumsel di Lahat.

Banyaknya potensi kesenian dan wisata di Lahat jelas menjadi tantangan tersendiri untuk DKD Lahat dalam merancang program.Tentunya diharapkan program yang dirancang tepat sasaran.

“Semoga DKD Lahat dapat menjadi mitra yang baik untuk semua pihak dalam mengembangkan kesenian di Kabupaten Lahat. Pastinya, DKD Sumsel siap menjadi satu mitra untuk mewujudkannya,” kata Sekrtaris DKD Sumsel Surono.

Sebagai bentuk kenang-kenangan, di akhir pertemuan DKD Sumsel memberikan dua buku yang telah diterbitkan DKD Sumsel. Pertama buku tentang kesenian Antan Delapan di Muaraenim & Kumpulan Puisi karya siswa SMA se-Sumsel.

“Kami sangat berharap bisa segera melakukan kunjungan ke Lahat untuk melakukan penelitian dan pendataan terhadap kesenian di sana. Tujuannya antara lain untuk membuat buku agar semakin banyak kesenian di Sumsel yang terdokumentasikan,” ungkap Surono.

Tidak hanya dengan DKD Lahat, DKD Sumsel juga terus berusaha melakukan koordinasi dengan seluruh DKD yang ada di Sumsel. “Kami sangat terbuka dan merasa bahagia jika ada pengurus DK Kabupaten/Kota yang mau berkunjung ke DKD Sumsel.

Tentunya kami juga punya program untuk melakukan kunjungan kerja ke seluruh DKD Kabupaten/Kota di Sumsel.Tujuan utamanya jelas untuk memajukan iklim berkesenian di Sumsel,” pungkas Surono.(sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.