Bacaleg 2 Wartawan SuaraSumselNews

Asnaini Khamsin Dapil Banyuasin

Gusti Ali Dapil III OKI dan Ogan Ilir

PALEMBANG, SuaraSumselNews- DUA wartawan senior SuaraSumselNews, Gusti Ali yang merangkap Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir. Dan Asnaini Khamsin yang sehari-harinya sebagai Pimpinan Perusahaan dan juga aktif Wakil Sekretaris PWI Kabupaten Banyuasin. Keduanya mengadu nasib untuk ikut Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2019, nanti.

Ke duanya, kini telah masuk Bakal Calon Legislatif (bacaleg) dari masing-masing daerah. Gusti Ali masuk Dapil III OKI – OI dari Partai Amanat Nasional (PAN), nomor urut 8. Sedangkan Asnaini Khamsin bacaleg Provinsi Sumsel yang diusung Partai NasDEM untuk Dapil Kabupaten Banyuasin dengan nomor urut 5.

Dengan majunya sebagai Bakal Calon Legislatif (bacaleg) dua wartawan media ini telah mengajukan izin (rekomendasi) atas ikut sertanya dalam Pileg 2019 mendatang. Terkait hal itu, manajemen SuaraSumselNews telah memberikan restu dan sekalian berharap akan bisa lolos menjadi caleg tetap.

Pimpinan Redaksi/Penjab SuaraSumselNews, Anwar Sy Rasuan mengakui sangat mendukung para wartawannya untuk adu nasib dan tarung pada Pileg 2019. ‘’Ini kesempatan untuk mengabdikan diri dalam pelaksanaan pembangunan di Bumi Sriwijaya. Bila selama ini tugas wartawan hanya memberitakan dan kritik, maka bila menjadi anggota dewan, akan lebih fokus dalam tugas-tugas negara yang diembankan oleh rakyat,’’ terangnya.

Kata Anwar Rasuan yang juga Ketua DKD PWI Sumsel ini berharap, peran aktif sebagai wartawan telah dirasakan selama ini. Kalaupun ingin mengabdi sebagai wakil rakyat di DPRD, toh kita sangat mendukungnya. Dan ini kesempatan yang harus diraih.

‘’Tunjukan prestasi, dedikasi dengan ketulusan untuk mengemban tugas dari rakyat untuk rakyat, bila nantinya terpilih. Kalaupun andainya belum berhasil, dunia wartawan kalian tetap menanti,’’ ujar Anwar yang menyandang predikat wartawan utama dari Dewan Pers ini.

Dunia wartawan bagi saya lebih dari cukup. Karena sejak tahun 1974 telah aktif menjadi wartawan dan tugas dilapangan sangat mengasikan, tambah Anwar. Makanya, dua wartawan yang ikut bacaleg, sangat membanggakan. Apalagi mereka mengusung bendera wartawan dari koran kita,’’ tutur Anwar Rasuan dengan serius.

WAJAH BARU

Buktinya, penjaringan bacaleg tahun 2019, banyak wajah-wajah baru. Dan sedikitnya 80 persen memiliki jejak yang dianggap cukup layak. Dan diharapkan mampu akan membawa perubahan Sumatera Selatan. Utamanya masalah pemerataan pembangunan hingga ke pelosok desa.

Diantaranya dua wartawan SuaraSumselNews termasuk wajah baru, Asnaini Khamsin dan Gusti Ali. Ke duanya cukup mengayomi dalam bidangnya masing-masing. Misalnya, Asnaini seorang tokoh pemuda dan wartawan. Dia yang keseharian Pimpinan Perusahaan Suara Sumsel News dan Wakil Sekretaris PWI Banyuasin.

Dia sangat memahami kultur masyarakatnya termasuk kondisi infrastruktur yang ada di daerah pemilihannya, Kabupaten Banyuasin. Dirinya juga merupakan bacaleg siap perjuangkan hak-hak rakyat yang tertindas. Selain ada dorongan untuk maju, juga atas panggilan jiwa, paparnya.

Kata dia, semua daerah Kabupaten Banyuasin, banyak yang harus dibenahi secara utuh dan transparan. Contohnya, tentang infrastruktur, ekonomi dan masih banyak lagi harus diperhatikan secara serius.

“Mohon doa dan dukungan semuanya. Mari kita kawal pembangunan di Sumsel yang menggunakan uang rakyat yang bersumber dari APBN dan APBD. Mudah-mudahan, perjuangan kita ini tidak menjadi sia sia,” imbuhnya.

Lain Gust Ali yang cukup lama berkecimpung di dunia jurnalistik. Khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI). Baginya, dua daerah ini tak asing. Bahkan dari sekecil apapun masalah disini, Gusti sangat memahaminya.

‘’Saya ingin lebih berbuat untuk kesejahteraan rakyat di dua kabupaten ini. Apalagi masalah sosial, kemiskinan dan infrastruktur jalan wajib diperhatikan,’’ tambahnya.

Terus terang tetap optimis sebagai bacaleg akan menjadi caleg tetap untuk wakil dari Dapil III ini. ‘’Kita masih berjuang dan partai PAN sebagai perahu kita, cukup signifikan kecintaan rakyat disini. ‘’Mohon doa semoga lolos dan selanjutnya kita akan berjuang untuk mendapatkannya,’’tutur Gusti dengan bersemangat itu. (*)

laporan : muhamad asri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *