Anwar Rasuan Sambut Baik Debat Kandidat Calon Ketua PWI Sumsel 2024 -2029

Dilaksanakan Presedium Wartawan 789

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | RENCANA adanya Debat Kandidat Ketua PWI Sumsel periode 2024-2029 akan diselenggarakan oleh Presidium Wartawan 789 Sumsel disambut baik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Selatan (PWI Sumsel) Anwar Rasuan.

“Saya nilai acara ini positif dan saya sambut baik. Saya kan juga Presidium Wartawan 789, jadi silahkan,” kata Anwar Rasuan ketika menerima Ketua Panitia Debat Kandidat H Iklim Cahya di Sekretariat PWI Sumsel Jalan Supeno, Palembang, Rabu (17/1).
“Saya minta walaupun acara ini berjudul debat kandidat, akan tetapi pada hakikatnya acara tersebut harus menampilkan misi dan visinya dalam suasana diskusi yang hangat penuh persaudaraan, saling menjaga marwah PWI, sehingga para kandidat seyogianya tidak saling serang masalah pribadi dan hal-hal yang tidak membawa kemajuan PWI ke depan,” tegasnya.

Pesan Plt Ketua PWI Sumsel tersebut disaksikan oleh Sekretaris Panpel Muhammad Rofei Husin, Wakil Bendahara PWI Sumsel Sri Suparti Gumay, Wakil Sekretarus PWI Sumsel Erni Noviabti, Ketua Panitia Konferensi Provinsi PWI Sumsel Kawar Dante.

Selanjutnya, Kak Anwar—sapaan akrab  PLT Ketua PWI Sumsel ini, menyatakan dirinya siap membuka acara Debat Kandidat tersebut yang akan dilaksanakan Senin, 22 Januari 2024 bertempat di Universitas Terbuka (UT) Palembang.

Menurut Kak Anwar, sejatinya debat kandidat tersebut adalah untuk memberikan kesempatan kepada para kandidat bagaimana misi dan visinya untuk kemajuan PWI Sumsel ke depan. “Jadi intinya berdiskusi kemudian dibahas oleh para peserta, terutama mahasiswa dan wartawan muda, generasi milenial, yang nantinya menjadi bahan untuk program-program PWI ke depannya. Jadi saya apresiasi kegiatan positif ini dan terima kasih atas inisiatif rekan-rekan Presidium 789 ini,” pesan Pemimpin Redaksi Suara SumselNews ini.

Sebagaimana diketahui, Pengurus PWI Sumsel akan menggelar perhelatan lima tahunan yakni Konferensi Provinsi (Konferprov) yang akan berlangsung 2 Februari 2024, yang didalamnya ada agenda pemilihan Ketua PWI Sumsel periode 2024-2029.

Sementara, Presidium Wartawan 789 yang merupakan kumpulan wartawan senior anggota PWI Sumsel mengambil peran untuk menyemarakkan perhelatan tersebut dengan menggelar Debat Kandidat.

Ketua Panitia Debat Kandidat H Iklim Cahya mengemukakan, acara ini sebagai wahana para kandidat untuk menyuarakan, menyosialisasikan visi dan misinya guna kemajuan PWI ke depannya.

Dikatakan Iklim Cahya, acara Debat Kandidat Calon Ketua PWI Sumsel periode 2024 – 2029 ini, bertemakan : MEMBEDAH “ISI KEPALA” CALON KETUA PWI SUMSEL PERIODE 2024 – 2029, berlangsung Senin, 22 Januari 2024 mulai pukul 13.30 Wib sampai selesai bertempat di Aula  Universitas Terbuka (UT) Palembang, Jalan Kolonel H Burlian No 96 KM 9.

Berdasarkan keputusan penetapan resmi Ketua PWI Pusat, mereka yang bakal maju dalam pemilihan Ketua PWI Sumsel Periode 2024-2029 adalah 1. M Syarifuddin Basrie,2. Afdhal Azmi Jambak,3. Hadi Prayogo,4. Agus Harizal,5. Dwitri Kartini, 6. Kurnaidi dan terakhir 7. Richan Joe.

Mereka akan bertarung memperebutkan simpati dari 498 orang anggota PWI yang berhak memilih dalam Konferprov Sumsel yang berlangsung di Asrama Haji Palembang.(asp)