Fatoni Berhatap Pelajar Sumsel, Gunakan Hak Pilih, Jaga Kondusifitas dan Hindari Hoaks di Pemilu 2024

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PENJABAT (Pj)  Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni Membuka Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula (Pelajar SMA/SMK/MA Negeri) Se – Sumatera Selatan, bertempat di Asrama Haji Palembang, Kamis (18/1)

Kegiatan pendidikan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan edukasi politik kepada pemilih pemula (pelajar SLTA) Se Sumatera Selatan agar mereka dapat menggunakan hak pilih sebaik – baiknya serta mendorong mereka untuk tindakan melakukan golput. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumsel, H. Alfajri Zabidi dalam laporannya.

Ia juga melaporkan bahwa kegiatan edukasi politik tersebut diikuti oleh 1.000 orang pelajar SLTA Se Sumsel yang hadir secara langsung dan
6.000 orang pelajar SLTA Se Sumsel hadir secara virtual.
Sementara itu,  Fatoni dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran pemilih pemula (pelajar SLTA) sangat penting untuk menentukan kemajuan negeri.

“Peran adik – adik saat memilih sangat penting dan ikut menentukan kemajuan bangsa. Maka dari itu gunakanlah hak pilih ini sebaik – baiknya. Gunakanlah kesempatan pertama ini dengan memilih pemimpin yang akan membawa negara ini lebih baik lagi”, tutur A. Fatoni.

Selain itu, Pj. Gubernur Sumsel, A. Fatoni menghimbau agar pemilih pemula bisa menghindari berita – berita hoaks dan tidak ikut menyebarkannya serta menjaga situasi kondisi di Sumsel tetap kondusif ditengah situasi politik.

Fatoni juga menyaksikan Deklarasi pemilih pemula pelajar SLTA se sumsel untuk mendukung dan mensukseskan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 di provinsi Sumatera Selatan.

Turut hadir Ketua Bawaslu Sumsel, Kurniawan, S.Pd, Sekretaris KPU Sumsel, Eko Iswantoro, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I dan Para Kepala OPD Sumsel. (*)