Antusias Warga Desa Penantian Sambut Kedatangan Gubernur

Letakan Batu Pertama Pembangunan Musholla

OKU SELATAN, SuaraSumselNews | ANTUSIAS warga bersama  ratusan santri  Ponpes Al-Falah Desa Penantian Kecamatan Banding Agung Kabupaten  OKU Selatan begitu luar biasa menyambut kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru pada  peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Al-Hafidz Ponpes  Al-Falah, Jumat (11/11) siang.

Dalam kunjungan kerja kali ini  Herman Deru mengaku sangat bangga  bisa bersilaturahmi  dengan warga  Ranau salam rangkaian kegiatan membuka event Sriwijaya Ranau Gran Fondo pada, Sabtu (12/11).

Herman Deru juga memuji pihak Ponpes Al-Falah yang terus berupaya mencetak  generasi berakhlak mulia.

“Tidak gunanya pintar kalau tidak punya akhlak yang baik. Mungkin inilah salah satu tempat kita menempah budipekerti anak-anak yang bukan saja profesiaonal tetapi juga memiliki akhlak yang baik,” ujarnya.

Bapak Rumah Tahfidz Sumsel itu mengucapkan terima kasih yang sudah menyukseskan program rumah tahfidz.
Bapak Pembangunan Sumsel itu menceritakan program satu desa satu rumah tahfidz sudah dicanangkan dalam visi misinya bersama Wakil Gubernur Mawardi Yahya.

Meski dirinya sempat pesimis namun sejalan dengan pejalanan waktu  3.500 rumah tahfidz  yang ditargetkan ternyata  jumlahnya kini sudah melebih target mencapai 4000 lebih.

“Dulu saya menjadi Gubernur saya pesimis  program  satu desa satu rumah tahfidz dapat berjalan. Tetapo ternyata dalam kurun  dua tahun mampu melebihi target bahkan saat ini sudah beridiri 4.000 lebih rumah tahfidz di Sumsel,” katanya. 

Menurut Herman Deru rumah tahfidz itu sebetulnya bukan bangunannya  tapi yang dimaksudkan itu adalah kegiatan belajar mengajarnya.

“Pasa MTQ Nasional Tahun 2022 kemarin. kita bisa kembali masuk 10 besar bahkan kita ranking 8 sejajar dengan Provinsi Aceh. Tentu hal ini tidak lepas dari dukungan Ponpes, para ulama, ustad serta rumah tahfidz di Sumsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati  OKU Selatan, Popo Ali Martopo mengucapkan terima kasih atas  keadiran Gubernur  di OKU Selatan

Popo Ali menjelaskan kehadiran Ponpes Al-Falah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat OKU Selatan apalagi ponpes ini sebagai sentral baik di kecamatan maupun kabupaten dalam melakukan kegiatan keagamaan. 

“Selain begitu banyak kegiatan keagamaan tapi juga ponpes ini telah berhasil  mencetak para generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Ponpes Al-Falah KH Imam Sarbani mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang sudah hadir dan melakukan peletakan batu pertama Musholla, tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ponpes yang dipimpinnya. 

“Alhamdulilah kami juga telah membentuk rumah tahfidz beberapa tahun yang lalu , semoga dengan doa dan dukungan pak Gubernur rumah tahfidz ini berjalan dengan baik termasuk pembangunan musholanya   dapat segera terwujud,” harapnya.

Pada kesempatan ini Herman Deru didampingi Bupati Popo Ali, Ketua Ponpes Al-Falah K.H Imam Sarbani melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla.

Turut hadir, Wakil Bupati OKU Selatan Solehien Abuasir, para Forkopimda Kabupaten OKU Selatan, Sekda OKU Selatan H Romzi, Ketua Kormi Sumsel  Samantha Tivani HD serta para Kepala OPD Sumsel lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.