Anggota DPRD Banyuasin Lakukan Pemantauan dan Jemput Aspirasi Warga

Saat Reses Anggota Dewan Dapil 1 Kecamatan Rantau Bayur

BANYUASIN, SuaraSumselNews | ANGOTA DPRD Banyuasin dari daerah pemilihan (Dapil) 1 turun langsung menyapa masyarakat Desa di Kecamatan Rantau Bayur. Hal ini dalam rangka Reses ke 1 Masa Persidangan II menjemput aspirasi masyarakat, Jum’at (25/2).

Anggota DPRD Banyuasin Dapil I yang berjumlah 8 orang ini turun langsung ke Desa-desa demi mendengar keluhan dari masyarakat yang ada di Kecamatan Rantau Banyur Kabupaten Banyuasin.

Delapan orang dari Dapil 1 ini, masing-masing, Endang Sari SE dari partai PKB, Sriyatun dari partai PAN, Suis Istiqlal Effendi SE,M.Si, dari partai Golkar, Nopriadi dari partai Hanura, Sakri, SH dari partai PKPI, Saharuddin dari partai PPP, Suci dari partai PDIP, Sopian Hadi dari partai Gerindra.

Diantara anggota DPRD ini, Endang Sari SE mengaku prihatin, setelah melihat kondisi SDN 21 Kecamatan Rantau Bayur yang mengalami kerusakan karena diterjang angin puting beliung beberapa waktu yang lalu. Politisi PKB ini sangat khawatir jika gedung tersebut roboh menimpa siswa yang tengah belajar.

“Saat kita lakukan pengecekan ternyata benar kondisi bangunan gedung sekolah sudah banyak yang lapuk. Misalnya, atap plafon sudah banyak yang runtuh, lantai banyak uang jebol” Ujarnya Endang Sari.

Sementara iti Suis Istiqlal Effendi dalam resesnya mengakui banyak permintaan masyarakat dalam penyampaian reses ini salah satunya di Desa Pangkalan Panji mereka meminta untuk menormalisasi sungai yang sudah dangkal.

” Selain normalisasi sungai, mayarakat juga meminta pengecoran jalan di dalam dusun,.dan tidak lupa juga mereka meminta untuk penerangan lampu jalan, rehab masjid dan lainnya, kata dia.

Kita akan upanyakan untuk menyampaikan keinginan mereka ke pihak Pemkab Banyuasin. Dalam hal ini Bupati dan nanti hasil reses kita ini akan kita sampaikan di sidang paripurna dengan agenda laporan reses,” tuturnya.(*)
laporan : temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *