Akhirnya Sentanu Ditemukan

Dua Hari Pencarian oleh TRC BPBD PALI

 

PENDOPO, SuaraSumselNews | SEDIKITNYA lebih kurang 2 x 24 jam melakukan pencarian olehTim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bersama warga berhasil menemukan jasad Sentanu (15), pelajar SMA PGRI Tanah Abang warga Desa Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI.

Korban berhasil ditemukan Selasa (5/5) sekitar pukul 17.00 WIB, di Sungai Lematang. Sebelumnya korban dikabarkam tenggelam di Sungai Lematang pada Minggu sore (3/5).
Tak sda penambahan pasca kejadian, tim menurunkan speed boat dua unit, peralatan pendukung lainya. Dari kemarin malam hingga saat ditemukan pencan dilakukan dengan menyisir sungai radius 15 kilometer.

“Bahkan kemarin malam penyisiran hingga ke ke hilir Payu Putat sekitar 15 kilometer. Dimana kendala saat itu adalah debit air yang meningkat pasca hujan,” ujar Kepala BPBD PALI Junaidi Anwar, Selasa (5/5) malam.

Sebelumnya, korban diduga tenggelam saat akan pergi memancing bersama rekannya FK ke sungai Lematang. Dengan menggunakan perahu kecil atau sampan. Saat ke duanya sudah berada di atas sampan, FK menanggalkan tali pengikat perahu. Namun saat melihat korban sudah tidak ada di atas perahu diduga jatuh ke sungai lantaran tak bisa berenang dan tenggelam.

“Korban ditemukan Selasa sore pukul 17.00 WIB. Korban sudah meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka,” ujar Junaidi.(*)

laporan ; @nton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *