Kimia Farma Dukung JKN-KIS Melalui Program Donasi

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Program donasi JKN-KIS merupakan wujud dari prinsip gotong royong dan kepedulian kepada sesama demi terwujudnya Indonesia yang lebih sehat. Program Donasi JKN-KIS Badan Usaha merupakan program yang melibatkan partisipasi dari badan usaha yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat di lingkungan melalui kontribusi pendaftaran masyarakat yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Palembang, Andi Ashar mengatakan sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan, BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan kepesertaan dan diharapkan seluruh penduduk mendapatkan jaminan sosial kesehatan pada 1 Januari 2019.

Ditemui diruang kerjanya, Bisnis Manajer PT. Kimia Farma Apotek unit Bisnis Palembang, Nisamuddin mengatakan sebagai rasa tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar perusahaan, Kimia Farma telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk program donasi JKN KIS yakni mengalihkan dana CSR  dengan memberikan sebagian dari pendapatan perusahaan kepada masyarakat untuk mendapatkan Jaminan Kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap program Jaminan Kesehatan Nasional dan pemerintah kota Palembang pada program Desa JKN serta salah satu bentuk bukti nyata kepedulian perusahaan untuk memberikan jaminan kesehatan bagi  masyarakat. PT. Kimia Farma Apotek unit Bisnis Palembang mendonasikan dana CSR untuk jaminan kesehatan sebanyak 100 peserta selama satu tahun, selanjutnya akan ditambah kembali jumlah yang akan didonasikan,” kata Nisam.

Menurut Bisnis Manajer PT. Kimia Farma Apotek unit Bisnis Palembang, Banyak Badan Usaha Milik Negara  dan perusahaan swasta lainnya melaksanakan Kegiatan CSR  fokus pada kegiatan besar dan  secara  massal saja, misalnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan Operasi katarak, Bibir sumbing dan sunatan massal.

Padahal semua tindakan tersebut telah di jamin oleh BPJS Kesehatan sehingga anggaran yang digunakan hanya dapat memberikan satu kali layanan kesehatan kepada masyarakat tersebut. Sedangkan dengan mengalihkan dana CSR perusahaan ke BPJS Kesehatan melalui program Donasi JKN KIS, perusahaan dapat memberikan manfaat yang lebih dan berkelanjutan kepada masyarakat yang membutuhkan perawatan setelah tindakan operasi yang dilakukan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada PT. Kimia Farma telah memberikan donasi melalui dana CSR (Corporate Sosial Responbility)  yang digunakan untuk pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Kesehatan bagi masyarakat tidak mampu,” tutup Andi (27/11).

Liputan : Winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *