Menwa Menjaga Keutuhan NKRI

Danlanud Buka Sarasehan Pemberdayaan Wilayah

PALEMBANG, SuaraSumselNews | DINAMIKA lingkungan strategis yang terjadi disertai potensi ancaman yang dihadapi. Dan dituntut peran generasi muda, khususnya Resimen Mahasiswa (Menwa) untuk turut andil menghadapinya.

Kesadaran membela negara guna menjaga keutuhan wilayah NKRI sangat dibutuhkan. Sebab apabila keutuhan wilayah tidak terjaga,maka kepentingan nasional tidak akan dapat terwujud.

Demikian sambutan, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Heri Sutrisno, S.IP, MSi, saat membuka Sarasehan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Komando Resimen Mahasiswa Mahawijaya Sumsel tahun 2018, di Gedung Bima Sakti Lanud SMH Palembang, Rabu kemarin (7/11).

Makanya, peningkatan kesadaran bela negara bagi pemuda guna mewujudkan pertahanan negara yang tangguh. Serta apa yang harus kita perbuat untuk negara ini, membangun bersama kesadaran bela negara dengan hati yang ikhlas.

Ditambah rasa dan semangat kebersamaan. Kemudian memahami sejarah yang penuh dengan nilai-nilai juang, gotong royong, persatuan dan kesatuan bangsa, papar Danlanud SMH.

Tapmak sejumlah pejabat yang hadir, Kepala Kemenhan Sumsel Kolonel Inf Jefri Buang dan staf. Kadisops Letkol Pas Mores Bonte, Kadispers Letkol Adm Dondy Rinaldo, Kadislog Mayor Kal Devri, Dansatpom Mayor Pom Yurdiansyah, Kaprogar Mayor Adm Akhmad Yani. Juga Kasifasin Mayor Sus Gamal A.Nasir serta Dandenmenwa Rano Karno S.H, MH.

Sedangkan, Wakil Rektor III Unsri Prof HM Zulkarnain mengatakan, pertahanan negara tidak hanya militer dan kepolisian saja, tetapi hak dan kewajiban dari seluruh warga negara Indonesia yang melekat.

Pelaksanaan bela negara dengan kemampuan masing-masing yang dimliki. Bukan fisik semata melainkan seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, tuturnya

Selanjutnya, Dandenmenwa Rano Karno SH, MH, menegaskan seluruh komando resimen mahasisawa yang ada didaerah, setiap propinsi melaksanakan refreshing untuk melanjutkan dan menginggat kembali semangat bela negara. Berbagai kegiatan lapangan yang berorientasi untuk mengenal salah satu matra TNI khususnya Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Palembang, paparnya. (*)

laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *