3713 Peserta Jalur USMB Unsri Lulus

PALEMBANG, SuaraSumselNews – Setelah melalui rapat penentuan dengan seluruh perguruan tinggi anggota USMB 2018 di Palembang, UGM, UTP, PGRI, MDP, Tamsis  dan Stisipol untuk seleksi USMB telah selesai diproses oleh panitia penerimaan ujian masuk bersama Universitas Sriwijaya (Unsri). Hasil Ujian Seleksi Masuk Bersama (USMB) 2018, dari jumlah peserta ikut ujian USMB sebanyak 6755 orang dan yang dinyatakan lulus 3713 orang lulus melalui jalur masuk USMB 2018 Universitas Sriwijaya, dengan alokasi 2484 di Unsri dan sisanya terbagi di beberapa perguruan tinggi.

“Dari jumlah peminatan yang dipilih peserta dari 6755 orang, maka sebarannya lebih besar, untuk di Unsri,”  jelas  Ketua Panitia USMB Unsri Prof Zainuddin Nawawi PhD didampingi Humas USMB Unsri Prof Dr Zulkifli Dahlan MSi DEA saat mengumumkan hasil USMB Unsri di aula PPJK Unsri, Selasa (17/07).

Dari jumlah peserta 6755 orang yang memilih peminatan dan memilih di beberapa prodi untuk Unsri 12845, UIGM 1744 peminatan, Tridanti 989 peminatan, PGRI 1472 peminatan, MDP 536, Tamsis 117 peminatan, dan Stisipol 121 peminatan.

“Yang di umumkan Unsri untuk USMB hari ini adalah kelulusan dengan standar SBMPTN, jadi kita tidak lepas dari standar dan tata cara pengelolan hasil ujian. Sekitar 3000 an orang yang belum ditampung melalui seleksi USMB masih bisa ikut USMB,” paparnya.

Ia menambahkan, masih terbuka kesempatan bagi seluruh peserta yang belum lulus USMB bisa tetap USMB juga untuk Diploma III (D3) hari Sabtu (21/7) nanti untuk Diploma D3 Fakultas Ekonomi ada tiga prodi dan Fakultas Ilmu Komputer.

Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus hari ini untuk dapat mengikuti tes kesehatan wawancara yang telah ditentukan dengan semua persyaratan administrasi seperti Ijazah dapat dipenuhi segera agar tidak dinyatakan gugur.

Sementara Humas USMB Unsri Prof Dr Zulkifli Dahlan MSi DEA menambahkan, khusus USMB yang lulus semua kuliah di Palembang, “Tapi tidak memungkinkan bila orang tuanya yang tinggal di Indralaya bisa mengajukan permohonan pindah kuliah di Indralaya,” jelasnya.

Hasil pengumuman USMB Unsri bisa diakses melalui https://www.usm.unsri.ac.id/. (asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *