300 Sak Semen untuk Jalan Mayor Zen

Perbaikan Jalan Hasil Swadaya Masyarakat


PALEMBANG, SuaraSumselNews
| Rusaknya sejumlah ruas jalan di Jalan Mayor Zen mulai dari arah Pusri menuju ke Sungai Batang membuat warga sekitar merasa resah dengan hal tersebut ditambah lagi dengan banyaknya truk fuso yang melintasi wilayah tersebut  membuat kondisi jalan semakin ambrol. Jalan Mayor Zen adalah merupakan jalan provinsi jadi tidak ada kewenangan Pemerintah Kota untuk memperbaikinya, hal ini disampaikan Camat Kalidoni, Arie Wijaya, Kamis (07/02/2019) usai menggelar Musrenbang di gedung serbaguna Kecamatan.

Arie menjelaskan, untuk perbaikan jalan tersebut bukan wewenang Pemerintah Kota Palembang karena jalan tersebut jalan provinsi, namun melihat hal tersebut dirinya bersama warga berinisiatif memperbaiki jalan tersebut dengan cara mengumpulkan donatur dari masyarakat.

“Perbaikan ini sifatnya hanya untuk memuluskan jalan saja dan memperlancar arus lalu lintas di jalan itu bagi warga setempat,” ujarnya.

Menurutnya, perbaikan ini hanya untuk sementara sifatnya hanya memperlancar arus kendaraan saja dan tidak dengan ketahanan yang standar.

“Jalan itu adalah jalan Provinsi, jadi bukan wewenang kota Palembang dan perbaikan itu pun seadanya baik bahan dan tenaganya adalah murni dari warga setempat. Pak Wali tidak bisa benerin jalan itu, karena wewenang Provinsi. Kami memperbaiki jalan itu, nanti atas nama masyarakat,” bebernya.

Arie memgungkapkan, dari informasinya yang didapatnya, bahwa anggaran untuk perbaikan jalan itu sudah ada sekitar Rp 10 Miliar, mungkin bisa terealisasi pada bulan 5 atau 6 nanti.

“Perbaikan ini jangan disalah artikan, perbaikan ini bukan atas nama Kecamatan, melainkan atas nama masyarakat Kalidoni yang peduli dengan daerahnya,” jelasnya.

Arie menghimbau kalau sudah diperbaiki dengan gotong royong, dirinya meminta masyarakat untuk menjaga jalan itu, karena merupakan infrastruktur penting.

Ia menambahkan, untuk perbaikan jalan tersebut sudah terkumpul material semen merupakan mursni swadaya dari masyarakat untuk perbaikan jalan rusak di Jalan Mayor Zen.

“Ada sekitar 300 sak semen yang sudah ada hasil donasi, mungkin dua Minggu lag perbaikannya, akan kita laksanakan secara bergotong royong. Untuk ketahanannya mungkin tidak bisa lama, karena perbaikan Jalan Mayor Zen ini seadanya,” ungkapnya. (as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar