oleh

3 Rumah Dekat Orang  Tua Kapolri, Terbakar

Kejadiannya Minggu Malam, Kemarin

PALEMBANG, SuaraSumselNews | LAGI di Kota Palembang, si jago merah mengamuk. Kali ini tiga rumah yang tak jauh dari rumah orangtua Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Jalan Kapten A Rivai Lorong Masjid RT 01/RW 01 menjadi korban api.

Diketahui tiga rumah terbakar tersebut berdekatan dengan rumah (alm) Ahmad Saleh yang juga orangtua Kapolri Jenderal Tito. Diantara rumah terbakar tersebut milik Pak Yanto yang dikontrak oleh Bu Wiwik bersama keluarga.

Kata Bu Wiwik perkiraan datangnya api berasal dari arus pendek listrik (konsliting listrik). Dan tak mungkin dari kompor gas. Karena saat itu memang tabung gas miliknya tak berfungsi atau lagi kosong.

BACA JUGA:  Menyongsong Indonesia Menuju Negara Industri Tahun 2030

Yang kami tahu ujar Bu Wiwik, terjadi kebakaran sekitar pukul 19.00 WIB. Dan perkiraan api berasal dari ruang tamu. Dan kala itu tiba-tiba api sudah membesar. Sehingga kami menjadi kaget dan panik. Makanya cepat-cepat keluar dari dalam rumah pada minggu malam itu (16/9).

Tak mampu berbuat apa-apa saat itu, api membesar begitu cepat dan melahap dinding rumah yang berbahan dari kayu. Bersamaan terjadi kebakatan, warga sekitar berdatangan dan memberi bantuan seadanya untuk memadamkan api.

Tak lama berselang, barulah datang bantuan dari mobil pemadam kebakaran (PBK). Meski mobil pemadam sempat alami kesulitan karena jalan yang sempit. Namun berkas usaha para petugas dapat menjinakan api pada pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA:  Pasang ICONNET, Nikmati Promo Biaya Tambah Daya Hanya Rp.202 Ribu

Akibat kebarakan tersebut, kerugian sementara tiga unit rumah dan harta benda yang tak sempat diselamatkan. Perkiraan total kerugian puluhan juta rupiah yang dialami, tutur Bu Wiwik. (*)

laporan : m akip

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.