10 Bedeng Dilahap Si Jago Merah

Terjadi di Dusun 2 Desa Pegayut

INDRALAYA, SuaraSumselNews-SEDIKITNYA 10 rumah bedeng di Dusun 2 RT03 Desa Pegayut, Kecamatan Pemulutan Induk (Ogan Ilir) ludes dilahap sijago merah. Diduga api berasal dari konsleting listrik (arus pendek) dari salah satu rumah warga yang kosong, karena ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Kapolsek Pemulutan, AKP Zaldi kepada media ini kemarin mengatakan, kejadiannya Senin kemarin (18/6) sekitar pukul 18.00 WIB. Dan api berasal dari rumah E yang diduga akibat konsleting listrik, saat rumah ditinggal mudik oleh pemiliknya.

“Kemudian api merambat ke sembilan rumah lainnya yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Misalnya, atap seng, kerangka kayu dan papan. Sehingga api cepat merambat ke rumah lainnya. Bahkan kala itu tiupan angin begitu kencang,” ujar Kapolsek.

Kata Kapolsek bahwa sekitar pukul 18.50 WIB tim pemadam kebakaran dari Kabupaten Ogan Ilir tiba. Saat itu langsung melakukan upaya pemadaman dibantu personil Polsek Pemulutan dan warga setempat. Akhirnya, api berhasil dijinakan sekitar pukul 19.30 WIB.

Bahwa pemilik bedeng yang menjadi korban amukan sijago merah itu, E (30), P (28), G (40), O (38), D (28), M (35), B (38), A (40), S (42) dan Pandi (40). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

“Dari kejadian tersebut, diperkirakan kerugian dari 10 rumah/bedeng tersebut beserta barang-barang yang terbakar, sebesar Rp 250.000.000,” kilahnya. (*)

laporan : gusti ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *