Kini Ruas Jalan Tol Indralaya ke Prabumulih Terus Digenjot

PALEMBANG, SuaraSumselNews | FANTASTIS Sumsel banyak dibangunnya jalan tol. Membanggakan? Buktinya, kini pembangunan Jalan Tol Palembang — Muaraenim segmen Indralaya — Prabumulih, Sumatra Selatan sudah dilakukan sejak Juli 2020 lalu.

Sedikitnya, tujuh bulan lalu, proses pembangunan ruas jalan tol Indralaya — Prabumulih belum lama ini dikabarkan mengalami kemajuan.Ya sudah banyak tiang pancang terpasang untuk menjadi fondasi ruas jalan tol di Desa Sejaro Sakti, Indralaya, pada Rabu kemsrin (20/1).

Tahap pengecoran beton juga terus dilaksanakan agar pembangunan ruas jalan tol Indralaya –;Prabumulih bisa dipercepat.

Proyek Manager Tol Palembang –!Muararnim ruas Indralaya-Prabumulih, Hasan Turcahyo mengatakan pembangunan jalan tol ini secara keseluruhan sudah mencapai 25 persen.

Kemudian panjang jalan yang sudah dikerjakan mencapai 34 persen dari total 65 km bentang ruas jalan tol Indralaya — Prabumulih.

“Pekerjaan kami mulai dari Juli 2020 lalu dan saat ini sudah mencapai 25 persen. Jika tidak ada halangan, maka ruas ini bisa digunakan pada semester kedua 2022,” ucap Hasan.

Dalam pelaksanaanya, pengerjaan ruas jalan tol Indralaya-Prabumulih menggunakan tiga jenis teknologi konstruksi yang mengikuti kontur lahan.

“Teknologi konstruksi itu adalah tiang pancang, timbunan biasa dan metode preloading dengan PVD (Prefabricated Vertical Drain),” terang Hasan.

Hasan menegaskan, pengerjaan ruas jalan tol Indralaya-Prabumulih akan terus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

“Pandemi (pekerjaan) tetap jalan. Tapi kami terapkan protokol kesehatan Covid-19. Pekerja juga diberikan jam kerja yang normal,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *