oleh

Vaksinasi Nakes OKU Terdata Lebihi Target

BATURAJA, SuaraSumselNews | OVER Target (melebihi) vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) di Ogan Komering Ulu (OKU).
Terdata capai 100,6 persen. Angka itu melampaui sasaran target.

“Pencapaian vaksin untuk tenaga kesehatan di OKU melebihi target,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU), Andi Prapto di Baturaja, Minggu, (7/3).

Pihaknya menyiapkan sebanyak 5.360 dosis Sinovac yang diperuntukan bagi 2.651 tenaga kesehatan di OKU. Realisasinya hingga 4 Maret 2021 tercatat 100,6 persen yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten OKU yang sudah divaksin.

Menurut dia, pencapaian tersebut menjadikan Kabupaten OKU berada di urutan ketiga se-Sumsel setelah Lahat dan Musi Banyuasin yang sukses melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan. Hal tersebut menunjukan tingkat kesadaran masyarakat OKU sangat tinggi untuk divaksin agar kebal dari penyebaran virus corona.

BACA JUGA:  Harusnya Pustu Desa Rotan Mulia, Dapatkan Perhatian dari Dinkes OKI

Untuk tahap kedua ini, lanjut dia, vaksinasi dilanjutkan bagi pelayanan publik mulai dari TNI, Polri, kejaksaan, anggota DPRD dan ASN di Pemkab OKU. Pihaknya menyiapkan sebanyak 3.700 Sinovac yang akan diberikan dua tahap.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.