oleh

Travel BI 99 Andalan Baturaja

BATURAJA,SuaraSumselNews – MUNGKIN hanya travel BI 99 salah satu biro perjalanan  yang beroperasi sejak tahun 90-an itu, hingga kini masih tetap eksis. Dan biaya perjalanannya cukup bersaing.

Biro perjalan tersebut melakukan operasional dari dan Kota Baturaja – Kota Palembang pp, setiap harinya. Namun yang lebih eksisnya lagi setiap jamnya calon penumpang cukup membludak. ‘’Kuncinya, pelayanan dan kenyamanan harus seimbang dengan kantong calon penumpang,’’ujar Redy.

Buktinya, trayek perjalanan travel Kota Baturaja – Kota Palembang PP, jadwal  keberangkatan  dari loket  mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Dan operasionalnya hampir setiap jam mampu melayani penumpang.

Biaya perjalanan setiap orangnya dipungut hanya Rp 70.000. Bila diperhitungkan dengan jarak tempuh sedikitnya 5 jam itu, ya masih tergolong terjangkau oleh para calon penumpang.

Namun saat liburan sekolah dan tahun baru, travel BI 99 ini banyak mendapat  pesanan tiket secara langsung datang ke loket. Tujuan perjalanan mayoritas ke Palembang dan sekitarnya. ‘’Bila tak cepat pesan tiket, calon penumpang tertunda keberangkatannya,’’ ujar Redy, karyawan  Travel BI 99 ini.

Karena  menggunakan jasa  travel ini, tak hanya dari Kota Baturaja, tapi juga dari Kota Martapura dan Kota Muaradua. Sebab, sebagian trayek travel  dari Muaradua  hanya sampai  di Kota Baturaja, tambah Linda (20)  Mahasiswi dari  Muaradua ini.

Karena kita sudah biasa, menggunakan travel ini ke Palembang, makanya bila masih berada di Muaradua, keluarga sudah pesan sebelumnya untuk ke Palembang dari Baturaja. ‘’Buktinya kita tidak terhambat, meski saat ini masih suasana liburan sekolah,’’ papar Linda dengan senyum. (*)

liputan : muhammad fikri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.