Syaukani Nahodai Disdukcapil

Supriono : Tuntaskan e-KTP & Akte Kelahiran

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews- PEJABAT baru di jajaran Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin, Rabu (14/2) dilantik oleh Bupati, Ir SA Supriono, MM di Auditorium Pemkab Banyuasin.

Syaukani,SP,MM resmi dilantik dan diambil sumpahnya dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) disini. Pelantikan ini disaksikan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya.

Syaukani diangkat sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 821.22-75 tahun 2018. Dimana, sebelumnya Syaukani menduduki jabatan Kepala Bidang (Kabid) Pencatatan Sipil pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuasin

Ditemui usai prosesi pelantikan, Syaukani akan segera melakukan tugas dan tanggung jawab secara cepat dan profesional. Terkait persoalan akta kelahiran dan data kependudukan, dia mengatakan sesuai arahan pemerintah pusat bahwa tahun ini akta kelahiran harus mencapai angka 90 %. Buktinya, hingga bulan Februari ini saja, Pemkab Banyuasin telah  merampungkan sedikitnya capai 87,32 persen.

“Untuk perekaman e-KTP akan segera dirampungkan. Kami menyiapkan data penduduk dengan akurat dan sah, tentunya melalui dukungan dari berbagai, baik itu tingkat kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan. Termasuk dari kesadaran masyarakat untuk datang melakukan perekaman di tempat pelayanan yang ditentukan,” terangnya kepada SuaraSumselNews.

Bupati Banyuasin Ir SA Supriono berpesan, para pejabat yang baru dilantik, segera laksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara baik. Dan penuh tanggug jawab. “Tugas utama pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi lakukan dengan baik dan ikhlas,” pesan  Supriono

Selain melakukan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Bupati Supriono juga melantik Kepala SMPN 3  Air Salek dan 17 (tujuh belas) Pejabat Fungsional Pemkab Banyuasin. Tampak Hadir Sejumlah Kepala OPD Banyuasin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Senen Har, Inspektur Kabupaten Subagio, Kadishub Supriadi, Kadisnakertrans Syahrial, Kepala BPKAD Bambang Wirawan, Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Hazairin Zaini, Kadis Perikanan Kosarodin. (*)

liputan : martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *