Syaiful Bersama Warga Air Saleh

Juga Pasca Debat Publik, ke Muara Padang

BANYUASIN, SuaraSumselNews- PASCA debat publik Pasangan Calon (paslon) Bupati nomor urut 4, Ir Syaiful Bakhri – Agus Salam, awal puasa dan hari kedua ramadhan ini, terus lakukan kampanye dialogis dan monologis di berbagai kecamatan dan desa.

Kali ini, Cabup Syaiful Bakhri kunjungi Desa Air Saleh Multi (gabungan dari 14 desa) Kecamatan Air Saleh. Sedikitnya ribuan warga yang padati lapangan desa siang itu, penuh sesak dan mendengarkan sosialisasi program SEJUK dan pelaksanaan Pilkada 27 Juni mendatang.

Kampanye dialogis Pasangan Calon (Paslon)  Bupati Banyuasin nomor urut 4 ini, di Kecamatan Air Saleh. Tepatnya di Desa Air Saleh Multi, dengan maksud menyerap berbagai aspirasi masyarakat dari 14 desa dan sekitarnya.

Kampanye dialogis langsung oleh Cagub Banyuasin, Syaiful Bakhri. Dan kala itu dihadiri ribuan warga. Apakah sebagai tokoh masyarakat, tokoh agama, pedagang, petani, remaja dan ibu rumah tangga termasuk sejumlah relawan yang ada di wilayah ini.

Hanya satu permintaan kami dengan Pak Syaiful-Agus Salam. Bila nantinya menjadi Bupati-Wakil Bupati, jangan dilupakan janji-janji politik yang telah disampaikan kepada warga, selama kampanye. ‘’Selain itu, masalah banyaknya rusak akses jalan desa harus diperhatikan,’’ harap Sunarto (48), Yono (63), Bu Fatma (57) dan Rivai (56) warga Desa Air Saleh Multi ini.

Pastinya dengan hadirnya Pak Syaiful sebagai Cabup Banyuasin 2018-2023, sangat memberikan harapan yang besar bagi semua warga di Kecamatan Air Saleh dan sekitarnya. ‘’Kami di pedesaan, utamanya yang berada pesisir pantai, butuh pembangunan yang merata,’’ pinta Yono (63) menimpali harapan warga lainnya.

Dan lagi sebagai warga, kami telah mengetahui program kerja Paslon Bupati  Syaiful-Agus Salam melalui Program SEJUK. Dan lagi awal pekan kemarin, kami sudah mendengar saat debat publik. Intinya, warga berharap tolong dibangun  sarana dan prasarana desa, tambah Sunarto kepada Cabup Syaiful, Rabu siang itu.

Warga berharap, jangan hanya saat kampanye, diberikan janji-janji politik yang bagus-bagus. Tapi, nyatanya saat jadi pemimpin Kabupaten Banyuasin, harapan tersebut jadi sirna. ‘’Makanya, janji tersebut benar-benar dapat terwujud,’’ujar Bu Fatmawati yang mewakili kaum ibu.

‘’Kita sangat memahami, program SEJUK yang disampaikan saat debat publik selama dua kali itu. Program andalan Paslon Bupati Syaiful-Agus Salam, kami sebagai warga tak meragukannya. ‘’Sebab dua paslon ini, telah teruji dalam pemerintahan Kabupaten Banyuasin. Pak Syaiful pernah menjabat Kepala Distarnak. Sementara, Pak Agus Salam, Ketua DPRD Banyuasin,’’ papar Bu Fatmawati dan Sunarto, dengan bangga.

Juga di hari pertama ramadhan, Kamis kemarin, Cabup Syaiful Bakhri, juga lakukan kampanye dialogis dan monologis di dua titik. Masing-masing paginya titik satu, Desa Sido Mulyo Jalur 18 (dihadiri warga dari 8 desa).

Kemudian sore harinya juga di Desa Sido Mulyo Jalur 20 yang dihadiri warga dari 9 desa. ‘’Sedikitnya ribuan warga sambut dan elu-elukan Cabup Syaiful Bakhri selama berada di Kecamatan Muara Padang dan Air Saleh ini’’.

Sementara, Cabup Syaiful saat jumpa warga di Kecamatan Air Saleh dan Kecamatan Muara Padang, dalam pidato politiknya mengakui, bila dia terpilih, akan tetap eksis bangun infrastruktur desa. Hal itu sesuai program SEJUK yang menjadi andalan mereka kedepannya.

Ingat katanya, semua sarana pedesaan akan mendapat prioritas. Dan lagi kawasan Muara Padang dan Air Saleh yang berada di tepian Sungai Musi, wajib mendapatkan perhatian khusus. Dan apalagi, penduduknya sebagai pendatang. Artinya wilayah ini masalah sarana dan prasana pendidikan, kesehatan harus ditingkatkan.

Artinya, sarana pendidikan dan puskesmas salah satu wujud pencapaian kesejahteraan masyarakat. Dan semua warga wajib dapatkan BPJS kesehatan di semua wilayah Kabupaten Banyuasin.

Diakui Syaiful, hampir semua kecamatan di Kabupaten Banyuasin telah dia kunjunginya. Apakah itu melalui kampanye dialogis, monologis, maupun kunjungan biasa.

‘’Memang keluhan semua warga, nyaris sama, tentang transportasi, pendidikan dan kesehatan,’’ terangnya dihadapan ribuan warga Sido Mulyo jalur 18 itu.

Selain itu juga Cabup Syaiful, merasa tersanjung karena setiap kehadirannya selalu mendapat sambutan yang luar biasa dari semua tokoh masyarakat, di masing-masing kecamatan. Bahkan warga tak sungkan-sungkannya mengelu-elukan Cabup Syaiful.

Syaiful janji, bila dia ditakdirkan jadi pimpinan Kabupaten Banyuasin, semua program SEJUK akan diwujudkan secepatnya. Namun demikian, perlu dukungan dari semua pihak dalam mewujudkan suksesnya program SEJUK, pintanya, yang mendapat sambutan hangat warga, Rabu sore itu. (*)

laporan : anwar rasuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *