oleh

Stisipol Candradimuka Palembang Terima 1 Unit Bus Mahasiswa

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Stisipol Candradimuka Palembang menerima bantuan satu unit bus mahasiswa dari Kementrian Perhubungan, bantuan ini di serahkan langsung Anggota DPR RI Komisi V Ir H Eddy Santana Putra, MT, Kamis (13/1/2022).

Eddy Santana Putra, mengatakan dirinya berada di Kampus Stisipol Candradimuka dalam rangka tugas dengan Kementerian Perhubungan, dan menyerahkan 1 unit bus untuk keperluan mahasiswa atau kampus.

“Harapan saya, tentunya bisa bermanfaat untuk kampus, karena ini banyak manfaatnya bisa KKN, Studi Banding , Wisata, Sosialisasi Masyarakat dan lainnya. Semoga dengan adanya bus ini Kampus Stisipol Candradimuka tambah cerah, marwahnya bertambah
karena ini bagian sistem pendidikan juga,” jelasnya usai acara.

Eddy menambahkan, sebelumnya tahun 2020 bantuan bus ini juga sudah diserahkan satu unit untuk Kampus PGRI Palembang tapi pemberiannya di 2021, sedangkan ini bantuan dari tahun 2021 tapi karena waktunya tidak memungkinkan jadi diserahkan padah tahun ini.

BACA JUGA:  Banjir di OKI, Hujan Ekstrim, Air Pasang, Drainase Bermasalah

“Karena pada tahun 2022 ini, belum tentu ada bantuan bus, karena belum mendengar informasinya lagi,” katanya.

Kedepan, akan membangun rususnawa bagi mahasiswa. Yang mana rusunawa ini, bisa dimanfaatkan untuk mahasiswa/i yang kos.

“Pendiriannya tidak lokasi kampus bisa di tempt lain, dan nanti akan saya carikan lagi program untuk pembangunan ini,” ulasnya.

Sementara, Ketua Stisipol Candradimuka Dr Hj Lishapsari Prihatini, MSi, menyampaikan pihaknya bersyukur bahwa Kementerian Perhubungan dan melalui Bapak Eddy Santanan Putra sudah memberikan bantuan bus kampus untuk Stisipol Candradimuka. “Ini bentus perhatian beliau terhadap mahasiswa dan kita harapkan bisa dioperasikan sesuai kebutuhan kampus dan mahasiswa,” ungkapnya.

“Bus ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kampus, mahasiswa hingga dosen-dosen yang akan melakukan penelitian di luar kota,” sambungnya.

BACA JUGA:  Bupati Lahat Cik Ujang Hadiri Yasinan H Husni

Lishapsari menambahkan, bus ini bisa di manfaatkan karena memang bisa di gunakan untuk ke kabupaten/kota yang tidak memerlukan penumpng yang banyak, dan kapitasnya bus ini 25 penumpang.

“Tentunya, senang dengan adnya bantuan ini karena ada perhatian dari wakil rakyat, yang juga kita ketahui bahwa beliau walaupun sudah di pusat tetap memikirkan masyarakat di Sumsel, pungkasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.