Siswa SMAN I Indralaya Lulus 100 %

Mau Lulus di SMAN I Indralaya OI Harus Penuhi Empat Kriteria

INDRALAYA, SuaraSumselNews – Menjelang libur panjang, SMAN I Indralaya Ogan Ilir melakukan pembagian raport kenaikan kelas. Kepala SMAN I Indralaya Ogan Ilir, Dra Rasnainah MM melalui masing-masing wali kelas mengatakan, ada empat aspek kriteria kenaikan kelas yaitu pengetahuan, sikap, absensi dan keterampilan.

“Alhamdulillah empat aspek tersebut secara umum terpenuhi, sehingga seratus persen siswa siswi SMAN I Indralaya Ogan Ilir naik kelas, dari melas X ke XI dan kelas ke XII,” jelasnya di ruang kerjanya.

Terkait prestasi,  SMAN I Indralaya Ogan Ilir mengkatagorikan sepuluh besar siswa siswii berprestasi dengan jumlah nilai secara keseluruhan seribu keatas. Dari sistem peringkat ini bertujuan memacu agar para siswa/i lebih berupaya berlajar secara sungguh-sungguh berlomba diantara mereka, jelas Rasnainah.

Sementara itu, beberapa orang tua wali murid yang anak mereka belum termasuk pada kategori sepuluh besar mengeluh, karena penyebabnya bukan dari sistem pembelajaran yang ada tetapi pengaruh dari dominasi waktu siswa/i itu sendiri habis menggunakan perangkat hp dan bermain games.

“Saya sangat kesal dengan cara anak, karena sama sekali tidak berlajar dirumah karena bermain games di hp terus,” ujar wali murid yang enggan disebutkan namanya.

Dirinya berharap agar guru selalu mengingatkan siswa/i agar pada saat dirumah agar tidak bermain  games sehingga menyita waktu mereka, “Karena pengaruh bermain  games android sangat besar, dan tidak sedikit siswa-i yang menurun peringkat dari tahun ketahun,” jelasnya.

Liputan : Gusti Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *