Siapkan 13 Miliar Perbaiki Jalan Rusak di Cengal OKI

Mulai Petbaikan Awal April

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PRMERIMTAH Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), menyiapkan anggaran Rp13 miliar untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak di daerah ini

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OKI Hafidz mengatakan prioritas perbaikan berada di Kecamatan Cengal.

“Kami sedang proses lelang untuk penunjukan penyedianya. Targetnya awal April sudah bisa pengerjaan,” kata dia.

Hafidz mengatakan, Pemkab OKI sudah memantau potensi kerusakan jalan di wilayah itu,. Utamanya beberapa titik di ruas Talang Jaya-Cengal.

Menurutnya, Pemkab telah melakukan perbaikan di ruas itu sepanjang 1,3 kilometer pada tahun lalu. Namun lantaran anggaran terbatas maka perbaikan harus dilakukan secara bertahap.

“Ruas jalannya panjang sehingga membutuhkan dana yg besar untuk peningkatan hingga cor beton,” katanya.

Hafidz mengemukakan pembangunan infrastruktur pada 2021 memang masih berfokus pada jalan yang kondisinya rusak.

“Setiap tahunnya kita selalu memfokuskan di beberapa titik di dua kecamatan tersebut karena kondisi jalan sangat parah,” katanya.

Dengan kondisi jalan yang sebagian besar masih berupa tanah merah, pihaknya akan secara bertahap melakukan pengerasan dan pembangunan cor beton.

Khususnya di ruas Kecamatan Sungai Menang sampai Cengal juga Tulung Selapan dilakukan secara bertahap.

Menurutnya, biaya pengecoran jalan bisa memakan dana hingga Rp5 miliar per kilometer, sehingga untuk tahun ini akan ditarget sepanjang 30 kilometer.

Selain itu anggaran konstruksi tahun ini, kata Hafidz, sebagian lagi digunakan untuk pemeliharaan dan perawatan jalan kabupaten yang panjangnya mencapai 500 kilometer.

Beberapa titik perawatan jalan di Kecamatan Mesuji, Lempuing, Lempuing Jaya dan lainnya yang diperkirakan pengerjaan pada April mendatang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *