Senam Sehat Dukung Program Palembang Sehat

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Senam jantung sehat yang diselenggarakan Forum Palembang Bangkit Sumatera Selatan (FPB Sumsel) diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Penasihat FPB Sumsel Prof Dr Edwar Juliarta MH MM, mengatakan kualitas kesehatan masyarakat sangat penting untuk menyongsong pembangunan negara di masa mendatang.

“Karena itu saya berharap agar bapak ibu peserta senam dapat menjaga stamina masing-masing. Karena manusia yang sehat lahir batin dapat memberi arti bagi kemajuan negeri ini,” ujar Edwar Juliarta, yang juga ketua Laskar Merah Putih Sumsel, Minggu (4/12/2022).

Sementara itu Ketua FPB Sumsel Idham Rianom SSos menyatakan sangat bersyukur aktivitas senam jantung sehat itu diikuti ketua dan anggota Laskar Merah Putih Sumsel.

“Saya sangat apresiatif dengan kedatangan Pak Edwar dan para anggota Laskar Merah Putih Sumsel,” kata Idham didampingi pendiri FPB Drs H Yunani Abuhasan, Sekretaris Idham Abubakar, Ketua Lembaga Wanita Milenial Susie Ridwan, Ketua Lembaga Pemberdayaan Wanita, Intan, Merry, Wantjik, Srikandi FPB Sumsel Rahayu Ali SPd, Ijah Kholijah, Tresia Ona, dan Perwakilan Kader Wanita Partai Amanat Nasional, Rosdawati Ratu Sejagad.

Menurut Idham, panitia pelaksana senam jantung sehat itu diharapkan dapat meningkatkan nilai kesehatan, sehingga mereka dapat hidup sehat, kuat, dan bugar untuk mengisi pembangunan di segala bidang.

Senam jantung sehat itu digelar di bekas ruang SPBU Jalan Radial Palembang.

“Senam itu diikuti sekitar 100 peserta. Kegiatan ini kita gelar setiap hari Minggu secara rutin. Yah, saya berharap dapat mendukung program Palembang Sehat,” ujar Ketua Panitia yang juga Ketua Lembaga Sosial Kemasyarakatan FPB Sumsel, Muhyin Juardi. (*)

Laporan Anto Narasoma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *