oleh

Semua SMP di Palembang Dimulai PTM 13 September

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SEMUA Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Palembang,akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 13 September 2021. Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang hanya mengizinkan PTM digelar di 30 SMP pada 6 September.

“Setelah dievaluasi PTM ini tidak ada kendala. Dan nantinya seluruh SMP Negeri yang berjumlah 51 sekolah memenuhi syarat untuk bisa melakukan PTM,” kata Wali Kota Palembang, Harnojoyo, Sabtu (11/9)..

Harnojoyo mengatakan, untuk di tingkat Sekolah Dasar (SD) saat ini baru ada 90 sekolah yang melaksanakan PTM. Setiap sekolah yang melakukan PTM wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk PTM di SD akan dibuka seluruhnya secara bertahap, mengingat syaratnya harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bila Ada Klaster COVID-19 Pelajar, Pemkot Palembang Batalkan PTM

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto, mengakui, saat ini pihaknya sedang persiapkan PTM 100 persen untuk tingkat SMP Negeri pada 13 September.

“Untuk sekolah swasta masih kami berikan kesempatan untuk mengajukan dan akan kita verifikasi. Kalau memang sudah siap akan kita setujui. Jadi tidak serta merta kita setujui, kita tetap memperketat protokol kesehatan yang harus dipatuhi,” kata Zulinto.

Zulinto menegaskan, untuk SMP PTM nya diupayakan 100 persen. Sedangkan, untuk SD Negeri pada 13 September nanti ada penambahan lagi yakni tiga negeri dan dua swasta.

“Ada lima tambahan sekolah lagi yang memulai sekolah tatap muka. Tapi, kita lihat dulu. Kalau sekolah tersebut keberatan akan kita tawarkan kebijakan,” katanya.

BACA JUGA:  Nantinya, Stasiun LRT Ampera Akan Membangun Ruang Publik

Pihaknya juga akan terus melakukan evaluasi bersama tim pengawas terhadap sekolah yang telah menerapkan PTM. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.