Semua Kabupaten/Kota di Sumsel Zona Kuning

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengakui bahwa 17 Kabupaten/Kota di Sumsel sudah zona kuning semua. “Alhamdulillah, bahkan menuju ke hijau,” kata Herman Deru, Jumat (10/9).

Herman Deru memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota dan seluruh masyarakat di Sumsel yang sudah membantu penanganan Covid-19.

“Ini berkat kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat yang sudah dispilin terhadap protokol kesehatan (Prokes),” katanya.

Untuk itu ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas sinergi pemerintah dan seluruh masyarakat di Sumsel

“Untuk menciptakan sesuatu yang baik butuh kerjasama yang baik juga. Jadi tidak bisa hanya dari pemerintah saja, masyarakat juga harus membantu,” ungkapnya.

Menurutnya, ini sudah mereka buktikan dengan masuknya zona kuning di semua daerah di Sumsel sekarang.
Harapannya kedepan sinergi antara pemerintah dengan masyarakat dapat terus berlanjut, sehingga Sumsel dapat terbebas dari Covid-19.

Berdasarkan data yang ada untuk penambahan kasus konfirmasi Covid-19 pada 9 September sebanyak 108 orang.
Lalu bed occupancy ratio (BOR) di rumah sakit yang ada di Sumsel juga turun. BOR di Sumsel 11 persen dan BOR di Palembang 14 persen.

Sementara itu Kasi Survailens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Yusri menambahkan, dengan adanya PPKM tentu berpengaruh terhadap penurunan kasus Covid-19.

“Dengan diberlakukannya PPKM, mobilitas masyarakat terbatas dan jadi rendah. Tentunya ini dapat menekan laju penularan Covid-19,” katanya.

Meskipun begitu Yusri mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).
“Saya mengimbau kepada masyarakat tetap patuh Prokes, agar penularan Covid-19 semakin menurun dan kita bebas dari pandemi,” pesannya. (sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *