oleh

Semua Driver dan Pekerja Transportasi Akan Dibantu

Alex Noven Ketua FSPTSI Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KETUA Umum Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) Jusuf Rizal melantik Pengurus Daerah FSPTSI Provinsi Sumsel periode 2022-2027, Minggu (26/6)..

FSPTSI Sumsel yang diketuai, AKBP (Purn) Alex Noven, SH, MH, Sekretaris, Afdhal Azmi Jambak, SH dan Bendahara Bobbi Adhi Gautama, ST, SH, MT.
Pelantikan dilaksanakan di aula PT. Sahabat Mandiri Kesatria (SMART), Jl. Brigjen Hasan Kasim, Purwosari Lorong Simanampang, Palembang.

Setelah pembacaan SK Pimpinan Pusat FSPTSI FSPTSI KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA SELURUH INDONESIA (KSPSI) Nomor: A. 0024/PP-FSPTSI-KSPSI/SK-PD.FSPTSI-SUMSEL-REV/VI/2022 tanggal 22 Juni 2022 tentang Pengangkatan Pengurus Daerah (PD) FSPTSI KSPSI Provinsi Sumatera Selatan yang ditandatangani Ketua Umum, Drs.HM.Jusuf Rizal, SH,SE, M.Si dan Sekretaris Umum, Ika Restianti, S.Pd, M.Pd.

Setelah pembacaan SK oleh Bendahara Umum PP FSPTSI, Ranti E Tanjung dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua Umum. Jusuf Rizal dan saat penyerahan Pataka FSPTSI kepada Alex Noven bersama para pengurus lainnya memerintahkan, kibarkan Pataka ini di seluruh Sumatera Selatan.

BACA JUGA:  Musda Perdana Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Sumsel

“Kita perjuangkan kesejahteraan para pekerja di bidang transportasi,” kata.
Jusuf Rizal yang juga Ketua Harian Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di bawah kepemimpinan Yorris Raweyai yakin pengurus FSPTSI yang diketuai Alex Noven, purnawirawan perwira menengah Polda Sumsel ini akan sukses menjalankan organisasi dengan baik.

“Susun dan laksanakan program dengan baik,” katanya seraya menambahkan pengurus pusat akan mensupport.
Ketua Umum FSPTSI tersebut juga sejumlah perjuangannya untuk memperhatikan kesejahteraan para pekerja transportasi yang dilakukan di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Salah satu dengan menghimpun para pekerja transportasi masuk sebagai anggota FSPSTI dan mengikutkan mereka sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Ada yang baru dua hari dimasukkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan terkena musibah. Pekerja tersebut tidak mengeluarkan biaya untuk operasi yang harus dijalaninya,” katanya.

BACA JUGA:  Tiga Kriteria Prioritas Peserta Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

“Kita juga akan bentuk pengurus FSPTSI di seluruh kabupaten/kota di Sumsel. Kita ajak para driver (sopir) ojek online, ojek pangkalan, driver bus antar kota dalam provinsi (AKDP), antar provinsi (AKAP), travel dan sopir-sopir serta kernet truk, ” ujar Alex Noven.

Katanya, pelantikan pengurus daerah SPTSI Sumsel tersebut selain dihadiri Ketua Umum Jusuf Rizal juga dihadiri oleh Bendahara Umum FSPTSI, Karti Tanjung, Caretaker Ketua KSPSI Sumsel, Sudirman Hamidi, SH, MH serta sejumlah pengurus federasi pekerja lainnya.

Adapun susunan pengurus PD FSPTSI Sumsel periode 2022-2027,
Dewan Pembina: Sudirman Hamidi, SH, MH dan Drs. Aminoto, SH
Dewan Pengurus: Ketua :H. Alex Noven M, SH, MH. Wakil Ketua : Chairuddin Yusuf. Sekretaris : Afdhal Azmi Jambak, SH.Wakil Sekretaris: Marsela Ristianty, SH, MH. Bendahara : H. Bobbi Adhi Gautama A, ST, SH, MT.
Wakil Bendahara : Ayu Shelli Mardiana S.Pd.

BACA JUGA:  Jelang Porwanas Malang, Percasi Sumsel Siap Support PWI Sumsel

Sementara, Bidang-Bidang :
A. Ketua Bidang OKK dan Jaringan: I Ketut Surna, SH, MH. Anggota : Tri Hartati, S.E Endang Supriadi.
B. Ketua Bidang Transportasi Darat, Laut Dan Udara : Sutriyo,SH. Anggota : M. Linto Septalia Kamel.
C. Ketua Bidang Diklat: Drs. H.Yas’a. Anggota : Robert Damanik, Yulia Saputri, S.Psi
D. Ketua Bidang Advokasi dan Hukum: Rahmadilah, SH. Anggota : H. Dedek Mutha A, SH Supriadi, SH.
E. Ketua Bidang Usaha Dan Koperasi: Ahmad Sarpani, S.Ud. Anggota : M. Salman Alfarizi, Rachmat, Ria Oktariana.
F. Ketua Bidanginfo Komunikasi: M. Rizki Wahyu Pratama,SH. Anggota: Annisa Ayu Rizky, S.Pd, Ansori, Irwanto.
G. Ketua Bidang Kesejahteraan Dan Hubungan Antar Lembaga: Ahmad Rajab Anugerah,SE, SH. Anggota : Drs. Herman Suryanto, Ayu Pertiwi I Lhamni, Amd, Okta Trisani, S.Pd. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.