Sejumlah Warga Lahat Dapatkan Dana UMKM

LAHAT, SuaraSumselNews | SEJUMLAH para Pelaku UMKM di di Kabupaten Lahat, bisa tersenyum setelah menerima bantuan langsung tunai (BLT) Pemerintah RI dan Mabes TNI.

Bantuan sendiri diharapkan mampu meningkatkan ekonomi warga khususnya yang terdampak covid 19. Selain menerima bantuan, juga dibuka layanan vaksin 1, 2, serta Booster yang telah disiapkan Kodim 0405 Lahat.

Wakil Bupati Lahat, H Haryanto, SE MM mengungkapkan tak bisa dihindari jika terjadi pandemi covid 19 berdampak dahsyat bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk pelaku UMKM.

Dberharap, bantuan yang diberikan tersebut selain bisa meringankan juga mampu menggenjot kembali semangat warga untuk berusaha yang pada akhirnya akan terjadinya perbaikan ekonomi keluarga.

“Gunakan bantuan ini sebaik baiknya. Kita harus tetap semangat dan optimis setelah ini perekonomian akan semakin membaik. Apresiasi kami sampaikan kepada Pemerintah RI dan Mabes TNI yang telah membantu warga Lahat,”sampai Haryanto, saat menghadiri pembagian BLT bagi warga di Gedung Juang Kodim 0405 Lahat.

Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono Sip, menututurkan sebelumnya anggota Kodim 0405 Lahat melakukan pendataan keseluruhan desa yang ada. Sehingga, bantuan yang diberikan tepat sasaran dan khusus untuk para pelaku UMKM dan Pedagang Asongan.

Diungkapkanya, untuk dana bantuan yang diberikan ini sebesar Rp.600 ribu, dengan harapan dapat membantu perekonomian masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan 1443 H tahun 2022, serta warga yang terdampak Pandemi Covid 19.

“Untuk itu, bantuan yang diberikan agar dapat digunakan untuk tambahan modal usaha. Sehingga, masyarakat khususnya pedagang dapat beraktivitas selama di bulan yang penuh baroka dan ampunan ini,” kata Dandim 0405 Lahat . (pendam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *