oleh

Cegah Gesekan Remaja, Ini yang Dilakukan Koramil 418-03/Plaju

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Babinsa Kelurahan 12 Ulu Koramil 418-03/Plaju Kodim 0418/Palembang Serda Fikri, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan 12 Ulu Aiptu Kamran di wilayah binaan, Senin (11/4/2022).

Serda Fikri mengatakan, hari ini, bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Kamran, kita memberikan himbauan dan mengajak Ketua RT 03 RW 02 Kelurahan 12 Ulu, Bani dan para warga binaan, khususnya anak remaja untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan tidak terlibat atau ikut-ikutan pada kegiatan yang dapat mengakibatkan tawuran antar kelompok.

“Karena, ini marak terjadi dilakukan anak-anak remaja pada bulan puasa ramadhan menjelang sahur dengan membunyikan petasan dan saling ejek, sehingga ini dapat menimbulkan terjadinya gesekan/tawuran antar kelompok anak-anak remaja,” ujar Serda Fikri, didampingi Aiptu Kamran disela-sela kegiatan Komsos.

BACA JUGA:  Defenitif Tujuh Pejabat, 153 Eselon III-IV Dilantik

Dalam komsos tersebut Serda Fikri dan Aiptu Kamran juga menghimbau agar warga Kelurahan 12 Ulu selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah, yaitu dengan cara memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Terpisah, Danramil 418-03/ Plaju, Kapten Inf Fariq Abduh menuturkan, kegiatan komsos ini rutin di lakukan Babinsa terhadap warga dalam rangka untuk memudahkan kami untuk mendapatkan informasi guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan.

“Melalui komsos ini juga, berbagai informasi yang ada di wilayah binaan dapat terdeteksi secara dini dengan cepat, sehingga kami sebagai tombak satuan segera dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya sebelum berkembang,” jelas Danramil.

BACA JUGA:  Polda Sumsel Siagakan 1.900 Personel Pengamanan Demo di Palembang

“Selain itu, kegiatan komsos ini juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi TNI-Polri dan warga masyarakat,” pungkasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.