Satgas Pamtas Yonif 144/JY Diberangkatkan ke Perbatasan Malaysia-Kalbar

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KEPALA Seksi Operasi (Kasiops) Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono mewakili Danrem pada upacara pemberangkatan Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha, Sabtu (22/5).

Kegiatan ini bertempat di Pelabuhan Bom Baru Kota Palembang Jln. Lawang Kidul, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang. Yaitu kegiatan Upacara Pemberangkatan Satgas Yonif 144/JY berjumlah 275 orang yang akan berangkat ke Perbatasan RI – Malasyia (Wilayah Kalimantan Barat).

Turut hadir pada upacara pemberangkatan tersebut, Kapolda Sumsel Diwakili Dansat Brimobda Sumsel.Kasdam II/Swj, Danrem 044/Gapo Di Wakili Kasi Ops Korem 044/Gapo, Para Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj.

Juga oara Asisten Kasdam II/Swj, PA LO TNI AL & TNI AU Kodam II/Swj, Para Dan/Kabalakdam II/Swj, Dandim 0418/Plg. Danbrig 8/Garuda Cakti, Danden Inteldam II/Swj, Danlanal Palembang.
Danlanud SMH Palembang, Danyonif Raider 200/BN, Danyonarhanud 12/SBP, Danyon Zipur 2/SG, Dankikav 5/GCC, GM. PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero), Manager TPK Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Pangdam II/Swj dalam amanatnya yang di wakili Kasdam ll/Swj Brigjen TNI zamroni S.I.P, mengucapkan, selamat kepada Yonif 144/JY yang telah mendapatkan keparcayaan untuk melaksanakan tugas oprasi oleh pimpinan TNI. Maka dari itu laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, hormatilah adat istiadat yang berlaku di daerah penugasan , semua daerah perbatasan sangat banyak yang menjadi penomena lintas negara.

Oleh karena itu tingkatkan patroli keamanan dan pemeriksaan patok batas serta pembinaan kepada masyarakat, hindari pelanggaran sekecil apapun didaerah penugasan, pedomani Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, dan lakukan serah terimah pos dengan baik, selanjutnya di lanjutkan penarepan Protokol Kesehatan ditengah Pandemi Covid 19.

“Maksudnya agar kita semua menjadi contoh kepada masyarakat,sekali lagi saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas semoga sukses saya banggakan kepada kalian semua,”ucapnya.

Satgas Yonif 144/JY Kodam II/Swj Pamtas RI – Malasyia (Wilayah Kalimantan Barat) yaitu dalam rangka Satgas Perbatasan. Personil Satgas Yonif 144/JY rencana akan berangkat menuju ke Perbatasan Kalimantan Barat – Malaysia pada hari Minggu (23/5) Pukul 12.00 Wib dengan menggunakan Kapal KRI Teluk Lampung No Lambung 540.(*) laporan ; winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *