Sarimuda Janji 18 Ribu UMKM

Deklarasikan Forum Jemaah Masjid (FORJAMS)

PALEMBANG, SuaraSumselNew- PASANGAN Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Walikota Palembang, Sarimuda – Rozak, berjanji bakal menciptakan 18. 000 UMKM di Kota Palembang. Maksudnya, bila mereka terpilih menjadi Wali Kota — Wakil Walikota Palembang periode 2018-2023.

Tujuannya, untuk mengurangi jumlah kemiskinan dan pengangguran di Kota Palembang akan. Penegasan itu diungkapkan Sarimuda saat Deklarasi Forum Jemaah Masjid (FORJAMS) Kota Palembang untuk Paslon H Sarimuda – H Rozak di Jalan Genjaraya Perumnas, Talang Kelapa, Rabu kemarin (18/4).

Ketua Forum Jemaah Masjid (FORJAMS) Sumsel, Amrin mengatakan, ini silaturahmi dan deklarasi mendukung, Sarimuda dan Rozak di Pilkada Palembang periode 208-2023. “Selamat datang dan terima kasih kehadiran, Sarimuda di acara ini. Karena dalam silatuhrami ini, kita dapat bertemu. Kami merasa suatu saat mendapat pemimpin yang jujur dan amanah,’’ jelasnya.

Mudah-mudahan kalau beliau terpilih, masjid jadi makmur. Karena, Sarimuda berjanji akan memberikan insentif kapada guru mengaji, katanya.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi FORJAMS 18 kecamatan. Dalam sambutan Sarimuda mengakui, hari ini dia didampingi tim pemenangan. Dirinya sudah lama tak ketemu warga Talang Kelapa. “Jika kami terpilih, tugas Wali Kota baru membuat saluran air mulus dan jalan. Kami maju lagi di Pilkada 2018. Berdasarkan apa yang kami lihat di lapangan,”ujar dia.

Dijelaskan Sarimuda, saat ini sedikitnya 180 ribu lebih atau 16 persen lebih warga Kota Palembang masih miskin. Selain itu, yang menganggur berjumlah 100 ribu orang lebih.

“Macam mano caronyo yang nganggur ini kerjo. Nanti akan diadakan pelatihan agar mereka ada keahlian. Setiap kecamatan akan diberi pelatihan 1.000 orang. Setelah punya keahlian baru diberi modal. Bahkan nanti akan dicarikan tempat untuk mereka berusaha.

“Kepada yang berusaha tak ada biaya sewa. Setelah 6 bulan baru bayar retribusi. Dari 18.000 UMKM yang dibantu. Ini pertama kali yang mencentuskan kami di DPRD. Ado calon lain yang ikut-ikutan,” urainya.

Menurut Sarimuda, masalah infrastruktur, jalan, pasar masih seperti dulu. Sekarang masih banjir. Sekolah sekarang masih bayar. Nanti kita benar benar gratiskan. Berobat kalau bisa pakai KTP saja.

Untuk bus transmusi, lanjut Sarimuda, pasangan no 2 akan digratiskan bagi pelajar dan mahasiswa. Dirinya juga akan menaikan insentif RT dan RT dari Rp 300 ribu menjadi Rp 600 ribu. “Pasangan lain juga ikut-ikutan program kami. Pegawai honor, guru dan paramedis honornya hanya Rp 500 ribu setiap bulan. ‘’Tapi kalau kami jadi Wali Kota, akan dinaikan Rp 2, 4 juta. Termasuk untuk gaji guru ngaji dan hidupkan Posyandu.

Sarimuda berjanji, kalau tak dilaksanakan, maka dia akan dimurka. Kita jangan janji palsu. Tapi janji yang membuat rakyatnya sejahtera. Kami bersama menyatukan cita-cita untuk Wali Kota Palembang. Nanti 6 Mei akan laksanakan kampanye akbar di BKB,” kilahnya. (*)

laporan :winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Wow, fantastic weblog format! How lengthy have you ever been running
    a blog for? you make running a blog look easy. The entire
    glance of your web site is wonderful, as neatly as the content material!
    You can see similar here najlepszy sklep