Sambut HUT RI, GOJEK Gelar Kirab Merajut Nusantara

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Setelah menempuh jarak 1.500 km, melewati 10 kota selama 5 hari perjalanan dengan mengendarai sepeda motor, tim Kirab Merajut Nusantara tiba di Bumi Sriwijaya, pada Minggu sore, 10 Agustus 2019. Tim beranggotakan 10 orang ini menempuh perjalanan yang sarat makna. Memulai perjalanan dari titik terbarat Indonesia di Kilometer 0, Pulau Sabang, Provinsi Aceh pada 5 Agustus lalu mereka membawa pesan nasionalisme dan kebersamaan untuk menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia. Misi serupa juga diemban tim di ujung timur Nusantara, di Merauke, yang juga dilepas keberangkatannya pada waktu yang sama. Kedua tim Kirab Merajut Nusantara ini akan bertemu di Ibu Kota Jakarta, tepat pada  Perayaan Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs Sumatera Gojek mengatakan “Pesan kebersamaan yang ingin ditonjolkan adalah bahwa dengan aset dan kekayaan yang saat ini dimiliki, masyarakat Indonesia dapat maju bersama-sama dalam menghadapi tantangan dalam kehidupan sehari-hari. Gojek ingin melibatkan para mitra driver di seluruh Indonesia untuk dapat merasakan kebersamaan dan berbagai kekayaan yang kita miliki tersebut. Dengan adanya kebersamaan untuk saling mengisi satu sama lain, #PastiAdaJalan bagi masyarakat dalam menghadirkan solusi yang efisien dan menguntungkan semua pihak,” sambung pria yang akrab disapa Andri ini, Senin (12/8/2019).

Setibanya di Palembang, Yudi Sumanta selaku team leader Kirab Merajut Nusantara mengungkapkan rasa haru dan bangganya dapat mengarungi rute yang penuh dengan keindahan alam di sepanjang wilayah Sumatera “Meski menempuh perjalanan yang tidak mudah, namun kami semua bangga dan sangat senang dapat membawa pesan positif bagi masyarakat Indonesia. Rasa haru juga kami rasakan saat berpapasan dengan masyarakat saat mereka langsung mengenali kami, meski logo dan atribut Gojek yang kami kenakan telah berubah. Bahkan tak sedikit yang turut memberi semangat dengan sorakan yang menggetarkan hati sebagai anak bangsa.”

Seperti di kota-kota sebelumnya yang telah dilalui tim Kirab Merajut Nusantara, di Palembang tim juga menyempatkan berkunjung ke Jembatan Ampera yang ikonik yang berada di atas Sungai Musi yang legendaris. Hal ini dilakukan untuk turut mendukung upaya pemerintah dalam memajukan pariwisata. Apalagi HUT RI kali ini mengangkat tema “Menuju Indonesia Unggul”, sebuah napas yang juga diusung oleh Gojek melalui teknologi yang turut mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Tak hanya melalui Kirab Merajut Nusantara, pesan nasionalisme dan kebersamaan juga digelorakan Gojek bersama mitra driver dengan melalui ekspedisi alam dalam kurun waktu 23-30 Juli 2019 lalu. Tak kurang dari 7 perairan dan 4 gunung dipilih untuk diarungi sebagai bukti kecintaan terhadap Ibu Pertiwi. Perairan yang diselami oleh tim ekspedisi adalah Sabang, Pahawang, Kepulauan Seribu, Derawan, Bunaken, Gili Trawangan, dan Raja Ampat. Sedangkan pegunungan yang didaki adalah Kerinci, Sindoro, Mahameru, Bawakaraeng. (ril/@s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *