Saat Ini Sumsel Masih Bebas dari Adanya Kasus Omicron

Pemprov Ingatkan Warga Tetap Waspada

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SEPRRTINYA kasus Covid-19 varian Omicron di sejumlah wilayah Indonesia kian bertambah. Meski begitu, hingga kini belum ditemukan adanya kasus Omicron di Sumatra Selatan (Sumsel).

Temuan itu berdasarkan hasil sampel yang dikirimkan Dinas Kesehatan Sumsel ke pusat laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy mengatakan, sampel itu diambil dari beberapa pasien suspek Covid-19.
Dan katanya, bahwa kasus Covid-19 di Sumsel sudah mengalami penurunan yang cukup drastis.

Kasus Covid-19 di Sumsel tercatat tidak lebih dari sepuluh orang per harinya.
Menurut dia, sampel yang dikirim ke Kementerian Kesehatan hanya 10 persennya.

Adapun pemilihan sampel tersebut berdasarkan pada penilaian Satgas dengan mengamati beberapa hal, misalnya terhadap penderita Covid-19 yang mempunyai kemiripan dengan ciri-ciri Omicron.

“Setelah kami kirim, sejauh ini belum ada yang terdeteksi Omicron,” tegas Lesty.

Ya meski belum ditemukan adanya kasus Omicron di Sumsel, Pemprov tetap mengingatkan warganya untuk tetap waspada, terlebih varian ini cepat menular.

Oleh sebab itu, masyarakat pun diminta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan melakukan vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru juga mengeluarkan Surat Edaran ke Pemerintah Kabupaten dan Kota yang berada di wilayahnya.

Dalam surat itu, diinstruksikan setiap kota dan kabupaten untuk mempercepat program vaksinasi anak untuk mendukung berlangsungnya kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). (*/berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.