Ribuan Warga Ikut Padat Karya Tunai

Lokasi Kegiatan tak Jauh dari PT Pusri

PALEMBANG, SuaraSumselNews- BADAN Usaha Milik Negara (BUMN) beserta anak usahanya selenggarakan program Padat Karya Tunai (PKT) di Kota Palembang, Program PKT dicanangkan pemerintah pusat melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri. Masing-masing, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional.

Kegiatan ini rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-20 ini, digelar di Sungai Rengas, Sungai Taligawe, Lorong Batu Ampar, Kecamatan Ilir Timur II Kota Palembang, Minggu kemarin, (8/4).

Direktur SDM & Umum Pusri Palembang, Bob Indiarto mengatakan dipilihnya gelaran PKT disini, karena cukup dekat dengan lokasi pabrik pupuk milik salah satu anak usaha PIHC. Dengan demikian mudah-mudahan kehadiran BUMN di Kota Palembang, terasa bagi warga. Mengingat lokasi PKT kali ini, sangat dekat dengan lokasi pabrik.

“Dengan program ini dan kehadiran BUMN di Kota Palembang sangat terasa bagi warga. Apalagi lokasi PKT kali ini dekat dengan pabrik pupuk milik PT Pupuk Sriwidjaja, yang juga merupakan anak usaha PIHC,” ujar Bob menambahkan.

Sementara, Direktur Human Capital dan Pengembangan PT Hutama Karya (Persero), Putut Ariwibowo menambahkan, prinsipnya PKT adalah bagaimana menyediakan sarana infrastruktur lingkungan yang berimbas langsung terhadap ekonomi daerah tersebut. Maksudnya, PKT harus tingkatkan pendapatan, konsumsi dan daya beli warga sekitar program PKT.

“Ulang tahun BUMN ke 20 ini mengkoordinir lima anak perusahaan di Sumatera bahu membahu, bersama-sama melakukan padat karya. “Minimal 300 warga sekitar harus dipastikan terserap. Alhamdulillah, di Sungai Rengas dan Taligawe serta di Kampung Lorong Batu Ampar, bila ditotal lebih 1.000 warga ambil bagian,” terangnya. (*)

liputan : muhamad asri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *