Reza Minta Kepala SMA/SMK Harusnya Kordinasi Bersama Kepala Daerah

PRABUMULIH, SuaraSumselNews | KEPALA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Drs Reza Fahlevi MM meminta Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH untuk memberitahu jika ada kepala sekolah SMA dan SMK di kota ini terkesan sombong.

Penegasan ini diungkapkan Reza Pahlevi ketika menghadiri pesta Semanti peresmian gapura dan cafe literasi di SMA Negeri 3 Kota Prabumulih, Senin lalu.

“Kalau ada kepala SMA atau SMK yang sombong tidak mau berkoordinasi sampaikan ke kita, pak Wawako ada nomor saya, WA kan saja,” tegas Reza dalam sambutannya.

Kadin Pendidikan Provinsi Sumsel itu meminta seluruh kepala sekolah tingkat SMA sederajat agar tidak sombong dan selalu berkoordinasi dengan kepala daerah.

“Saya minta ini ada kepala sekolah semua dan kepala MKKS, tolong koordinasi jangan sampai kepala SMA dan SMK sombong. Kita tidak bicara kewenangan tapi Gubernur sebagai kepala wilayah punya kewajiban dalam memajukan dunia pendidikan,” katanya.

Reza mengatakan memang dirinya dan Gubernur tidak bisa campur tangan dengan SD serta SMP begitupun sebaliknya walikota dan bupati tidak bisa untuk SMA dan SMK namun selaku kepala wilayah tentu harus ada tanggungjawab.

“Maka dari itu para kepala sekolah harus ada koordinasi, jangan sombong. Memang ada beberapa kepala sekolah dikeluhkan masuk ke kita, tapi itu bukan di Prabumulih,” bebernya.

Lanjut Reza di kota Prabumulih ini ada dua sekolah yang kreatif dan banyak program dimana satu diantaranya adalah SMA Negeri 3 Prabumulih.

“Kita apresiasi kegiatan dan kemajuan dilakukan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 ibu Freni Listiani SPd MSi. Tidak salah kita pindahkan ke SMA 3 dari SMA 1 Prabumulih, berhasil memajukan sekolah,” katanya.

Semantara itu Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH mengapresiasi pembangunan dan kemajuan di SMA Negeri 3 kota Prabumulih.

“Kami apresiasi kemajuan dan di SMAN 3 Prabumulih. Kami juga ucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi atas pembangunan SMK Pokasi dimana SMK ini sangat dibutuhkan dan paling banyak dicari atau tujuan, kami terimakasih telah dibangun SMA Pokasi,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu dilakukan peresmian Gapura Tanjak SMAN 3, Pelantikan Bunda Listerasi Kota Prabumulih dan Bunda Listetasi SMAN 3 beserta Duta Listerasi SMAN 3, lalu peresmian Cafe Listerasi.

Kegiatan turut dihadiri Direktur PT WIKA, Rendi Andriansyah SE MBA CMW selaku alumni dan membantu membangun Gapura sekolah.

Hadir juga Ketua TP- PKK Prabumulih Ir Hj Suryani Ngesti Rahayu, Wakil Ketua PMI Prabumulih, Hj Reni Indriani SKM, Para Kepala Sekolah SMA/SMK baik negeri maupun swasta di Kota Prabumulih. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *