Relawan Jangan Kucing-kucingan

ACT Lounching Pekan Bersama Lombok

PALEMBANG, SuaraSumselNews | AKSI Cepat Tanggap (ACT) Sumsel bekerjasama dengan Palembang Icon Mall (PIM), launching program Pekan Sumsel Bersama Lombok, Minggu kemarin (16/9). Dan acara dipusatkan di Atrium PIM diisi dengan ragam acara, diantaranya, talkshow dan hiburan.

Acara talkshow, hadirkan tiga narasumber dari beberapa unsur. Salah satu pembicara dari relawan indonesia (relindo), Agus Sofyan. Dia  mengatakan, pihaknya terjunkan tim berkoordinasi dalam penanganan masalah Lombok. “Kita belajar dari bencana-bencana sebelumnya, kerjasma sangat dibutuhkan,”  jelasnya.

Sementara, pembicara lainnya, Mgs Syaiful Padli Sekretaris Komisi V DPRD Sumsel menambahkan, bahwa DPRD terus berupaya agar pemerintah membangun kepedulian terhadap Lombok. Setiap kesempatan, pihaknya selalu menyinggung soal Lombok. ‘’Syaiful berjanji, pemerintahan Sumsel yang baru, akan lebih maksimal dalam kepedulian terhadap kemanusiaan,’’ terangnya.

Juga, Ardiansyah, Branch Manager ACT Sumsel yang berkesempatan menceritakan kalau Lombok hingga hari ini masih butuh bantuan. Kerugian materi mencapai Rp 14 T yang kesemuanya harus diderita oleh masyarakat Lombok. Dan bantuan yang dibutuhkan masyarakat di sana adalah bahan pangan.

Kata Ardi, ACT juga telah menyalurkan bantuan berupa logistik, makanan. Saat ini juga sedang membangun Integrated Community Shelter (ICS) yang merupakan wilayah yang terintegrasi dari hunian sementara. Misalnya, masjid, sekolah, MCK, sumur dalam dan minimarket kemanusiaan yang digratiskan untuk semua warga.

Makanya diharapkan, semua pihak dalam pemerintahan, legislatif untuk lebih berperan aktif. “Jangan sampai para relawan ini kucing-kucingan dengan Dinsos, padahal mereka berbuat untuk kemanusiaan,” kilahnya.

Selama dua pekan ACT membuka booth kemanusiaan untuk Lombok. Booth ini dibuka di lantai III Palembang Icon. Bagi para pengunjung yang ingin berdonasi atau mencari informasi tentang Lombok dapat langsung mendatangi booth ACT.

Atau dapat juga melalui rekening BNI Syariah 66.0000.5505 dan Bank Mandiri 127.000.781.6612 atas nama Aksi Cepat Tanggap. Masyarakat dapat mencantumkan kode 986 diujung nominal sebagai kode verifikasi. Contoh Rp 1.000.986,- untuk donasi sebesar Rp 1.000.000. (*)

laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *