Ratu Dewa Tinjau Lokasi Banjir Simpang Polda, Sangat Serius

Banyak Sampah Sumbat Saluran Air

PALEMBANG, SuaraSumselNews | DAMPAK intensitas air hujan yang turun beberapa hari ini cukup tinggi. Sehingga sebagian besar wilayah penjuru Kota Palembang ada yang digenang air.

Tentunya dari kejadian tersebut membuat Jajaran Pemerintah Kota Palembang terutama Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs. Ratu Dewa meninjau sejumlah titik lokasi banjir di Kota Palembang, Senin kemarin (8/6).

Ratu Dewa yang didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ir. Bastari Yusak beserta jajarannya langsung meninjau lokasi banjir yang berada di sekitar fly over Simpang Polda.

Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa kepada media inii usai meninjau lokasi genangan air hujan yang berada di sekitar Fly over Simpang Polda mengatakan bahwa pihaknya akan mengkaji kembali apakah akar masalahnya di mana. Menurut informasi dari masyarakat ada genangan sampah yang menyumbat saluran drainase di sekitar lokasi tersebut.

Menurut Ratu Dewa genangan air tersebut akan ditarik dengan menggunakan pompa lalu disalurkan ke kolam retensi yang ada di Simpang Polda. Maksudnya agar air yang tergenang dapat segera kering dan kembali normal.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Palembang untuk tidak membuang sampah sembarangan agar ke depannya tidak terjadi lagi genangan air hujan yang menggenangi sejumlah ruas jalan di Kota Palembang.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ir. Bastari Yusak menambahkan bahwa pada saat musim hujan PUPR Kota Palembang menurunkan tim yang selalu mobile untuk menangani masalah banjir yang ada di Kota Palembang, sehingga permasalahan ini dapat segera diatasi.

Selain itu, dirinya juga berharap genangan air hujan yang menggenangi sejumlah ruas jalan di Kota Palembang dapat segera kering dan kembali normal seperti biasa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *