Ratu Dewa Bersama Ketua DPRD Tinjau Lokasi Banjir Keramasan

900 Warga Terdampak Segera Diberi Bantuan

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Pj Wali Kota Ratu Dewa bersama Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin meninjau warga yang terdampak banjir di Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Sabtu (27/1) pagi.

Melalui tinjauan kali ini dilakukan pendataan lebih lanjut mengenai pemberian sejumlah bantuan baik itu dari Pemerintah Kota maupun DPRD.

Diketahui air sungai yang pasang di siang hari mengakibatkan banyak rumah warga di Kelurahan Keramasan terendam banjir.

Hal ini berkaitan dengan banyaknya rumah warga yang terletak di pinggiran Sungai Musi.

Titik lokasi yang ditinjau hari ini berada di Jalan Mayjen Yusuf Singedekane, Lorong Sungai Ijuk dan Jalan Putri Dayang Rindu.

Kehadiran Pj Walikota dan Ketua DPRD begitu dinantikan oleh warga, banyak warga yang curhat mengenai kondisi rumah mereka yang terdampak banjir.

Pj Wali Kota Ratu Dewa sudah meminta Dinas Sosial dan OPD terkait lainya untuk memberikan data serta bantuan apa saja yang bisa disalurkan pada masyarakat terdampak.

“Saya diajak oleh Ketua DPRD Kota Palembang untuk meninjau para warga yang terdampak naiknya air sungai yang pasang, mulai dari muara Sungai Musi ditambah lagi kiriman dari Sungai Ogan, Lematang, Sungai Rawas balik ke Palembang. Karena ini bencana sekitar 900 KK terdampak akan kita berikan bantuan,” kata Ratu Dewa.

Dari pantauan hari ini ia melihat ternyata cukup banyak warga yang terdampak.

“Mudah-mudahan kita berdoa untuk tidak hujan karena kalau hujan maka akan semakin tinggi air pasangnya, kita pastikan pagi ini dan ternyata cukup banyak warga yang terdampak, dan Pak Ketua DPRD dan kita Pemkot Palembang mengajak untuk memberikan bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengatakan, adapun bantuan yang akan diberikan ialah paket Sembako.

“Bantuan yang mendesak seperti sembako, lebih pada kebutuhan pokok yakni beras,” ujarnya.

Terkait infrastruktur di wilayah keramasan yang terendam banjir, Zainal menyebutkan bahwa pihaknya sudah berencana melakukan perbaikan.

“Dalam hal ini DPRD Dapil 6 sudah menganggarkan untuk jembatan yang belum ada dan terendam, mungkin nanti akan dilakukan rehab,” tutupnya. (*)