Raih Adipura, BPR Bantu Pemkab

Bupati : Jumat Bersih Terus Digalakan

BATURAJA, SuaraSumselNews | JUM’AT bersih yang diagendakan setiap pagi pukul 7.00 WIB tersebut mendapat respon dari berbagai pihak maupun para pejabat di Bumi Sebimbing Sekundang.

Buktinya, kegiatan Jum’at (19/7) dilakukan bersih-bersih seputaran Kelurahan Kemelak. Mulai dari Simpang Tiga Kemelak sampai dengan Simpang Tiga Kodim 0403 OKU. Dan acara tersebut juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan alat kebersihan berupa komposter dari PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja ke Bupati OKU.

Komisaris PT BPR Baturaja, Bhakti Perdana Dalimi mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud pengabdian dari PT BPR Baturaja untuk Kabupaten OKU. Utamanya, mendukung program Adipura.

Bantuan yang diberikan tersebut diantaranya, 5 unit komposter yang berfungsi untuk menguraikan dan mengolah sampah. ‘’Diharapkan bantuan ini mampu memberikan manfaat dalam menunjang OKU Bersih dan Sehat,’’ ujar Bhakti Perdana.

Selain itu juga, tambahnya, kedepannya pihak BPR Baturaja akan terus melakukan sinergi dalam mendukung setiap kegiatan Pemkab OKU dalam mewujudkan OKU Maju dan Sejahtera.

Sementara Bupati OKU Drs H Kuryana Azis yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs Slamet Riyadi, dengan rasa bangganya dan ucapkan terimakasih pada semua pihak yang membantu Pemkab OKU. Khususnya pada kegiatan Jum’at bersih yang selalu rutin dilaksanakan. Dan hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan bersih dan sehat.

Bupati menjelaskan bantuan yang di berikan PT BPR Baturaja berupa alat komposter dan fungsinya untuk mengurai dan mengolah sampah organik. Makanya, dari itu gunakan dan jagalah komposter ini dengan sebaik baiknya.

Dan diharapkan pada berbagai pihak untuk lebih berperan aktif dalam mendukung program Pemkab OKU, terkhusus tata kelola lingkungan yang bersih dan sehat. (*)

laporan : fikri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *