PWI Sumsel Mendapatkan Bantuan Nestle Bear Brand

Untuk Wartawan Tugas Pandemi Covid-19

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KINI dengan pandemi COVID-19, yang menyebabkan dampak ekonomi dan sosial bagi masyarakat Indonesia, sangat serius. Bahkan membuat pemerintah, BUMN/BUMD, perusahaan dan elemen masyarakat terus berkolaborasi menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Salah satunya, seperti pada Rabu kemarin (3/6) Nestlé Indonesia melalui Nestlé Cares berkolaborasi dengan badan pemerintah, organisasi kesehatan, dan organisasi nirlaba memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang terdampak.

Tak hanya itu, selama wabah ini merebak di Indonesia sejak awal Maret, Nestlé Cares telah mendukung program bantuan untuk sejumlah institusi seperti beberapa Rumah Sakit Umum dan rujukan COVID-19, Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jawa Timur, Pemprov Jawa Barat, Kemenkes Republik Indonesia, Kemensos, KPPA, Kemenkomarves, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Gerakan Nutrisi Garda Terdepan.

Nestlé Cares juga bekerja sama dengan berbagai asosiasi di antaranya GAPPMI (Gabungan Perusahaan Produsen Makanan dan Minuman Indonesia), Waste4Change, MNC Peduli, Tempo, serta PWI (Persatuan Wartawan Indonesia).

Khusus untuk PWI, Nestlé Indonesia menyalurkan bantuan lebih dari 8.000 produk minuman Nestlé BEAR BRAND untuk mendukung wartawan Indonesia yang memegang peranan penting menyebarkan informasi terkini mengenai perkembangan COVID-19 dan mengedukasi masyarakat untuk melakukan pemutusan mata rantai virus corona.

Marketing Manager RTD Dairy Nestlé Indonesia Ahmad Afid dalam kesempatannya, mengajak semua orang untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, tetap semangat, produktif walaupun #DirumahAja dan menjalani #NiatMurninya di bulan Ramadan ini dengan mendukung mereka yang terus berjuang di tengah kesulitan ini.

“Hingga saat ini, sebanyak lebih dari 1.400.000 Alat Pelindung Diri untuk lebih dari 65 institusi kesehatan di seluruh Indonesia dan lebih dari 1.000.000 produk makanan dan minuman Nestlé telah disalurkan melalui berbagai insititusi yang disebutkan di atas,” ungkap Ahmad Afid.

Nestlé Indonesia, lanjut dia, juga turut bekerja sama untuk menanggulangi pandemi ini dengan tetap menjaga keberlangsung produksi dan distribusi produk makanan dan minuman bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini dilakukan tentunya dengan menempatkan kesehatan dan keamanan karyawan, konsumen dan komunitas sebagai prioritas utama.

“Dengan penerapan pedoman pemerintah dan standar kesehatan yang lebih ketat, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk makanan dan minuman bernutrisi di tengah keluarga Indonesia. Bersama-sama, kita lebih kuat menghadapi tantangan yang ada,” katanya melalui rilis Nestlé Cares, Rabu kemarin (3/6)

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar didampingi Wakil Ketua, Anwar Rasuan dan pengurus lainnya saat menerima bantuan Nestlé Cares mengucapkan terimakasih. Fidaus berharap, mudah-mudahan peranan wartawan di Indonesia khususnya di Sumsel bisa tetap eksis menyampaikan informasi dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah, 600 kaleng produk minuman Nestlé BEAR BRAND telah diterima dari Nestlé Cares di Halaman Sekretariat PWI Sumsel. Berharap Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *