Pusri Gelar Doa dan Bukber Bersama 1000 Anak Yatim

Mulyono Prawiro: Kontribusi Positif Untuk Menopang Pertumbuhan Ekonomi

PALEMBANG, SuaraSumselNews – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) setiap tahun selalu melakukan program rutin setiap bulan ramadhan, yakni dengan cara berbagi dengan anak yatim se Kota Palembang, dengan tema ‘Doa dan Buka Besama 1.000 anak yatim. Pusri mengajak anak yatim dan pengurus panti untuk berbuka bersama bertempat di Gedung Serbaguna Pusri, Selasa, (5/6/2018).

Pusri dengan programnya yang rutin dilakukan setiap tahun ini mengundang sebanyak 30 panti asuhan untuk ikut merasakan kebahagian di bulan ramadhan.

Direktur Utama PT Pusri, Mulyono Prawiro mengatakan, ini adalah bentuk rasa syukur di bulan ramadhan hal ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri dan memasuki tahun ajaran baru di sekolah.

“Kami berharap kepada anak-anak untuk terus semangat belajar dan untuk selalu berdoa,” jelasnya.

Ia menambahkan, bimbingan dan pendidikan budi pekerti dari pengurus panti asuhan sebagai orang tua serta alim ulama, tentunya sangat diperlukan, “Insya Allah akan dapat menjadikan anak-anak kita sebagai generasi penerus yang lebih baik dan sebagai generasi calon-calon pemimpin bangsa di masa mendatang yang memiliki sifat akhlakul karimah,” ungkapnya.

Dirinya berharap doa dari anak-anak dan pengurus panti, agar proses operasional pabrik dan bisnis PT Pusri Palembang dapat terus berjalan dengan baik.

“Tentunya hal ini dapat memberikan kontribusi positif untuk menopang pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan ketahanan pangan secara nasional dan pertumbuhan ekonomi khususnya di Sumatera Selatan,” jelas Mulyono.

Dalam kesempatan tersebut setiap anak-anak panti mendapatkan uang santunan sebesar Rp 100 ribu, paket alat tulis dan bingkisan makanan siap saji. Sedangkan untuk setiap panti asuhan akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta dan 100 Kg beras.

Selain Doa dan Buka Puasa Bersama 1000 anak Yatim, pada Ramadhan 1439 H kali ini, Pusri juga mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan berupa Pemberian bantuan kepada 38 Masjid dan 24 Musala yang berada di 8 kelurahan sekitar perusahaan pada Rabu 30 Mei 2018. Bantuan yang diberikan sebesar Rp 4.000.000,00 untuk setiap masjid serta Rp 3.000.000,00 untuk musala.

Pembagian 1.250 exp Al Quran ke masjid dan musala yang ada di beberapa daerah seperti Palembang, Semarang, Yogyakarta dan Cilacap. Pemberian kitab suci Al Quran ini sekaligus masuk dalam program Membumikan Al Quran yang merupakan sinergi BUMN dengan Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI).

Selain itu juga di gelar pasar murah ramadhan pada Kamis (31/5/2018). Sebanyak 21.917 paket sembako dengan harga Rp 85.000,00 dijual kepada masyarakat hanya seharga Rp 15.000.

Peliput : Asri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *